BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Disudutkan Dengan Isu SARA, Arjuna: Masyarakat Jangan Terpancing
Disudutkan Dengan Isu SARA, Arjuna: Masyarakat Jangan Terpancing

Disudutkan Dengan Isu SARA, Arjuna: Masyarakat Jangan Terpancing

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Sejumlah isu negatif dihembuskan pihak tertentu kepada pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara nomor urut 2, Arifin Junadi/Andi Abdullah Rahim. Salah satunya, Arifin Junaidi dipojokkan sebagai orang tidak peka terhadap isu suku, agama, ras dan golongan (SARA).

Padahal kenyataannya, dalam penyelenggaraan pemerintahan, arifin Junaidi mengakomodir hampir semua suku dan agama dalam kabinet SKPD-nya. Hal itu dijelaskan juru bicara tim pemenangan A+RJuna, Riswan Bibbi saat dihubungi via telepon, Senin (11/10/2015).

“Buktinya, pejabat yang ditempatkan Pak Arifin pada SKPD mengakomodir semua golongan dan agama, ada Luwu, Toraja, Jawa, dan lain-lain. Silahkan dicek,” ujar Riswan.

Kemudian mengenai posisi perempuan dalam pemerintahan, sambung Riswan, Arjuna dituding tak memberi ruang kaum hawa dalam birokrasi. “Ada sekitar lima kepala SKPD yang dipimpin perempuan. Belum lagi staf ahli, lalu sekertaris pada dinas-dinas.” tuturnya.

“Yang paling nyata, Wakil Bupati Lutra adalah perempuan. Jadi publik silahkan menilai, apakah isu-isu yang dihembuskan orang tertentu itu benar atau salah,” jelasnya.

Maraknya isu SARA yang dihembuskan pihak-pihak tertentu untuk menyerang Arifin Junadi, kata Riswan, menuai keprihatinan Arjuna. “Beliau menyambut positif pihak-pihak yang ingin mengajak menentang isu SARA tersebut demi menciptakan kondisi Luwu Utara yang aman dan nyaman.”

Menurut Arjuna, seperti yang dikutip Riswan, isu SARA yang saat ini diembuskan cukup mengkhawatirkan. Karena hal itu tidak sesuai dengan asas Pancasila dan UUD 1945. “Isu SARA tidak ada tempatnya di Indonesia. Saya sangat prihatin karena itu bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,” tukasnya.

Namun begitu, Arjuna juga meminta masyarakat tidak terpancing dengan isu yang bisa memecah kedamaian Luwu Utara. Masyarakat juga dihimbau untuk dapat membedakan siapa dan di mana tema SARA itu dihembuskan. “Jangan sampai rentetan isu sengaja dihembuskan untuk menjatuhkan Arjuna, hanya untuk kepentingan politik atau pilkada Luwu Utara,” tandas Riswan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com