BERITA PILIHAN

Empat Kandidat Perebutkan Kursi Ketua STAIN Palopo

Palopo, Lagaligopos.com – Empat kandidat akan memperebutkan kursi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo priode 2014-2018. Untuk duduk ditampuk tertinggi, kandidat memperebutkan sebanyak 16 suara anggota senat STAIN.

Saat ini, Senin (20/01/2014), sedang belangsung tahapan seleksi administrasi bakal calon. Penetapan calon ketua STAIN Palopo digelar 23 Januari mendatang, bertepatan dengan hari perlawanan rakyat Luwu.

Setelah itu, 27 Januari akan digelar rapat terbuka dalam rangka pemaparan visi dan misi setiap kandidat, dan pemilihan digelar sehari setelahnya, yaitu tanggal 28 Januari.

Adapun keempat kandidat tersebut terdiri dari tiga Dosen STAIN Palopo (Dr. H. Bulu, M. Ag, Dr. Hasbi M. Ag, dan Dr. Abd Pirol) dan satu Dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar yaitu Prof. Dr. Darus Salam, M. Ag, yang saat ini juga sebagai Dosen di Pasca Sarjana UIN Makassar.

Sebelum terpilih dan ditetapkan menjadi ketua, Keempat kandidat harus melalui seleksi dan menyisahkan tiga kandidat saja. Kemudian, 3 Januari penyerahan Hasil Pemilihan Calon Ketua tiga besar ke Menteri Agama Republik Indonesia, Surya Darma Ali, yang kemudian menentukan siapa yang terpilih sebagai ketua.

“Dari pengalaman pemilihan ketua sebelumnya, biasanya yang memperoleh suara terbanyaklah yang selalu terpilih menjadi ketua STAIN,” ucap Muhaimin.

Saat ini, Prof. Nihaya, Ketua STAIN Palopo tidak mencalonkan diri lagi walaupun baru satu priode memimpin kampus tersebut. (Abr)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top