BERITA PILIHAN

Kapolres Palopo: Tidak Ada Toleransi Kepada Masyarakat Yang Masih Menyimpan Senjata Rakitan

Palopo, Lagaligopos.com – Kapolres Kota Palopo AKBP Muh. Guntur tidak akan memberikan toleransi kepada siapa saja masyarakat yang masih ditemukan menyimpan senjata rakitan jenis apapun, setelah penyerahan dilakukan. “Ini diharapkan tidak ada lagi persoalan yang dapat memicu terjadinya konflik kedepan,” ungkap Guntur, usai penyerahan senjata rakitan oleh masyarajat Kelurahan Mancani dusun Batu, Selasa 18/03/14.

Menurut Guntur, kerukunan di masyarakat akan terjaga dengan  baik kalau semua masyarakat bisa bersama-sama menjaga kerukunan itu.

“Kepada masing masing tokoh masyarakat di kedua wilayah agar menja komunikasi. Laporkan setiap kejadian yang ada kepada pihak keamanan, jangan di biarkan berlarut larut sehingga berimbas terjadinya konflik,” harap Guntur.

Sementara itu Walikota Palopo HM. Judas Amir, yang juga turut menyaksikan penyerahan senjata rakitan dan senjata tajam lainnya oleh masyarakat Batu, mengharapkan ada tokoh masyarkat dari kedua belah pihak untuk dapat bertanggung jawab ketika terjadi konflik.

“Ini dimaksudkan agar setiap persoalan yang terjadi kedepan dapat langsung di antisipasi, dan masyarakat diharapkan untuk bisa menahan diri ketika terjadi persoalan, setahkan semua kepada pihak keamanan, sehingga dapat ditindak lanjuti secara hukum” ungkap Judas.

Pada penyerahan tersebut, masyarakat batu menyerahkan 4 jenis senjata rakitan Papporo, 1 Paporo jenis Basoka, 37 buah Busur, 2 Panah, dan 5 buah ketapel.

Diketahui Sehari sebelumnya, pada senin (17/03/14) lalu, Diawali di wilayah Masyarakat lorong Uri, forum pimpinan daerah Wakil walikota Palopo HM. Judas Amir, Wakil Wali Kota Palopo Akhmad Syaifuddi, Kapolres Palopo AKBP Muh. Guntur SIK, dan Ketua DPRD Kota Palopo Drs Tasik dan beberapa kepala SKPD, Bertemu langsung dengan masyarakat Uri kemudian dilakukan serah terima senjata rakitan tersebut. (Baca:  Judas Janji Sumbang Kerbau Asal Warga Berhenti Konflik)

Penyerahan senjata rakitan dan senjata tajam lainnya yang disaksikan langsung Walikota Palopo berlangsung tenang, Walikota memberikan apresiasi terhadap penanganan yang dilakukan pihak pihak TNIdan Polri dalam meredam konflik tahunan di Mancani ini. (Baca: Warga Uri’ Mancani Serahkan Senjata Rakitan Kepada Aparat)

 

Reporter: AGHY

Editor: MA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top