BERITA PILIHAN

Judas: Mutasi Tidak Perlu Jika Organisasi Berjalan Baik

Palopo, Lagaligopos.com – Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, Walikota Palopo Judas Amir kembali melakukan mutasi, rotasi maupun promosi pejabat di lingkungan Pemerintahannya. Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Palopo berlangsung, Selasa (19/03/14) sore di Auditorium Saokotae.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat Eselon II, III dan IV. Judas Amir dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi, rotasi maupun promosi pejabat di lingkungan Pemkot Palopo merupakan bagian dari sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi secara berkesinambungan.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja organisasi sekaligus pelayanan publik yang semakin berkualitas. walikota juga mengingatkan mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki serta terus mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kerja yang semakin efektif dan efisien.

“Mutasi tidak perlu ada kalau organisasi berjalan baik, atau strukturnya baik, masa ada kepala seksi lebih tinggi kepangkatannya daripada kadisnya, ini yang diharapkan tidak terjadi,” ungkap Judas

Menurtnya, pekerjaan paling susah menurut walikota adalah memutasi, karena ini menyangkut nasib seseorang, dan pikiran orang, Namun Ini harus lakukan karena, “bukan karena waktu atau masa bertugas, namun bagi saya ukurannya adalah mampu bekerja baik,” jelasnya

Lanjutnya, penempatan juga bagi saya menyesuaikan dengan kedisiplinan ilmu yang dimiliki seorang PNS. Ada dua jabatan yang ada dalam pemerintahan, yakni Jabatan struktural, jabatan fungsional.

“Saya mohon dimaafkan bagi mereka yang merasa tidak sesuai dengan keinginannya, khusus untuk jabatan fungsional,” canda Walikota

Pada mutasi kali ini terdapat 19 essalon III yang di lantik, 59 essalon IV dan 2 Essalon II yakni Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Yang di duduki oleh Kodrat, serta Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo yang di duduki oleh Basman yang merupakan mantan Komisioner KPU Kota Palopo menggantikan Drs Masdar. Selanjutnya, Sekretaris Korpri St. Hatidja menduduki jabatan struktural digantikan oleh M. Tahir yang sebelumnya  menjabat sebagai sekretaris Badan Kepegawaian Darah.

 

Reporter: EGHY

Editor: MA

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top