POLITIK

Hari Jum’at, Ketua KPU Luwu di Ganti

Makassar, Lagaligopos.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Iqbal Latief, memastikan bahwa Ketua KPU Kabupaten Luwu, Andi Padellang akan di ganti pada hari Jumat. Ini diungkapkan Muh Iqbal Latief saat menerima mahasiswa aksi yang tergabung dalam  Aliansi Pro Demokrasi Tana Luwu tadi pagi di kantor KPU SulSel, Rabu (9/10/2013).

“Ketua KPU Luwu, Andi Padellang, sudah kami kirimkan surat pemberhentiannya hari ini, dan hari Jumat akan di PAW kan,” terang Iqbal.

Ketua KPU Sulsel ini menanbahkan, Andi Saddakati yang juga mengajukan surat pengunduran diri itu masih kami pertimbangkan, apakah akan dipertahankan atau tidak. Dan semua anggota KPU Luwu yang kosong akan di PAW kan, itu juga akan dilantik hari Jumat, mengingat banyak agenda kedepan yang harus diurus (Pilcaleg, Pilpers),” kata Ketua KPU Sulsel ini panjang lebar.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberikan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua KPU Luwu H Andi Padellang. Selain itu juga memberikan sanksi tertulis berupa peringatan keras kepada Andi Saddakati Arsyad dan Muh. Ridwan Salam.    

Sanksi tersebut disampaikan dalam sidang dengan agenda pembacaan Putusan tanggal (03/10/2013) pukul 15.00 di Ruang Sidang DKPP, Jalan MH Thamrin No.14. Selaku ketua majelis Jimly Asshiddiqie, anggota majelis Nur Hidayat Sardini, Anna Erliyana, Saut H Sirait, Valina Singka Subekti dan Ida Budhiati. (IMK)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top