PENDIDIKAN

Ilyas Terpilih Pimpin STISIP Veteran Palopo

Palopo, Lagaligopos.com – Drs. Ilyas TH, MM, MH akhirnya terpilih untuk memimpin Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Veteran Palopo, menggantikan Drs. H. Ishak Runi. MM. M.Si, yang berakhir masa jabatannya setelah 2 periode 2006-2010/2010- 2014, menjabat. Melalui pemilihan ketua senat yang dilaksanakan di kampus STISIP Veteran Kota Palopo, Senin (24/3/14).

Berdasarkan keterangan Pers Kabag Humas Stisip Veteran Kota Palopo Maksum Runi. S. Ag, MH, pemilihan yang dilakukan tertutup tersebut, Drs. Ilyas terpilih sebagai Ketua STISIP Veteran Kota Palopo dengan perolehan suara terbayak. Dengan perolehan suara 10, mengalahkan Drs Abdul Salam Thamrin dengan perolehan suara 1, dan Drs. Moh. Baso RT, M.Si yang tidak mendapatkan suara.

“Dari 11 anggota senat Kampus STISIP Veteran Kota Palopo, 10 sepakat memilih Drs. Ilyas, menggantikan Drs. Ishak Runi yang telah berakhir masa jabatannya pada tahun ini,” ungkap Maksum.

Lanjutnya, setelah dinyatakan terpilih melalui pemilihan ketua yang disetujui sebelumnya, Drs. Ilyas dan pihak senat tinggal menunggu Surat Keputusan dari pihak Yayasan STISIP Veteran Kota Palopo untuk dilakukan serah terima jabatan Ketua. “Saat ini kita tinggal menunggu SK dari Yayasan untuk selanjutnya dilaksanakan serah terima jabatan selaku Ketua STISIP Veteran,” jelas Maksum.

Sementara itu, Ketua STISIP Veteran Kota Palopo Drs. Ishak Runi menjelaskan jika Dewan Senat STISIP Veteran Palopo sebelumnya sudah menunjuk 3 nama untuk dicalonkan menjadi Ketua STISIP Veteran Palopo yakni Drs. Ilyas TH, MM, MH, Drs. Moh. Baso RT, M.Si, Drs. Abdul Salam Tahmrin. M.Si dimanaKetiga nama ini akan kami usulkan ke pihak Yayasan Pembina STISIP Veteran Palopo untuk mendapat persetujuan.

“Setelah mendapat persetujuan yayasan akhirnya dilakukan pemilihan pada rapat senat, yang dilaksanakan hari ini,” jelas Ishak.

Sementara itu, Ketua STISIP Veteran Kota Palopo terpilih Drs. Ikyas, saat ditemui usai pemilihan mengucapkan terima aksih kepada seluruh senat yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin STISIP Veteran kedepan.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada senat yang telah memberikan kepercayaan besara kepada saya untuk melanjutkan tampuk pimpinan STISIP Veteran Kota Palopo,” ungkap Ilyas.

Lanjutnya, kedepannya ada beberrapa program kerja strategis yang akan Ia laksanakan untuk mewujudkan misi Program peningkatan mutu dan tenaga pengajar diantaranya peningkatan disiplin tenaga pengajar, staf dan mahasiswa, pelayan administrasi akademik, pengembangan budaya baca dan pembinaan perpustakaan, peningkatan pengembangan sistem pelaporan dan capaian kinerja dan keuangan, dan peningkatan kinerja lembaga penelitian.

“Sementara untuk mewujudkan misi saya akan memprogramkan peningkatan partisipasi pengabdian kepada masyarakat, pembentukan Desa Binaan, penguatan Lembaga Koperasi STISIP Veteran Palopo, pengembangan kewirausahaan berbasis ekonomi kreatif daninovatif dan peningkatan kesejahteraan staf pengajar dan pegawai serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa ang berprestasi,” jelas Ilyas.

Untuk diketahui, Kampus STISIP Veteran Palopo merupkan kampus pertama di Tana Luwu yang awalnya bernama Fisip UVRI Veteran Filial Palopo, yang kemudian berdiri sendiri di bawah Yayasan Pembina STISIP Veteran Palopo pada tahun 1985. Untuk Jabatan Ketua STISIP Veteran Palopo sendiri selam 4 tahun setiap periodenya, dan Ishak Runi sendiri sudah menjabat selama 2 periode sejak tahun 2006 hingga sekarang.

 

Reporter: AGHY

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top