BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Ini Visi-Misi Dalam Debat kandidat Pilkada Luwu Utara
Ini Visi-Misi Dalam Debat kandidat Pilkada Luwu Utara

Ini Visi-Misi Dalam Debat kandidat Pilkada Luwu Utara

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Debat kandidat Pilkada Luwu Utara berlangsung menarik. Pada sesi pertama, masing-masing kandidat diberi kesempatan untuk menyampaikan visi-misinya, dilanjutkan dengan sesi saling tanya-jawab di antara kedua pasangan calon.

Pasangan Indah-Thahar menyampaikan, visi-misinya dibangun dengan berpedoman pada RPJPD kabupaten Luwu Utara 2005-2025 tahap ketiga, dengan arah pembangunan jangka panjang Lutra, yang di fokuskan kepada sasaran terlaksananya pembangunan yang lebih merata yang didukung dengan meningkatnya kualitas sumber daya manusia demi terwujudnya perekonomian daerah yang kuat.

“Dengan demikian visi-misi Indah Putri Indriani-Thahar Rum, yaitu Luwu Utara yang religius dengan pembangunan yang berkualitas dan merata yang berlandaskan kearifan lokal,” kata Indah Putri dalam debat itu.

Sementara itu, visi-misi pasangan nomor urut 2, Arifin Junaidi- Andi Abdullah Rahim yang dipaparkan Arifin Junaidi, didasarkan pada regulasi RPJPD jangka panjang, kemudian selanjutnya melihat kemampuan dan ketersediaan dana serta kewenangan yang ada.

“Visi misi saya adalah penguatan perekonomian daerah melalui peningkatan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik, untuk mewujudkan maasyarakat yang berdaya saing yang religius dan inovatif berlandaskan kearifan lokal,” papar Arifin Junaidi.

Pada sesi kedua, moderator melontarkan pertanyaan yang sama kepada masing-masing pasangan, yakni program yang akan dilakukan dalam satu tahun pertama jika terpilih. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antar kandidat Bupati dan Wakil Bupati. Dalam tanya jawab tersebut, masing-masing kandidat diberi kesempatan menyampaikan pertanyaan kepada lawan debatnya.

Debat ini berlangsung meriah. Masing-masing pendukung kedua pasangan calon meneriakkan yel-yelnya seusai kandidat memaparkan visi-misinya. Aula KPUD tempat berlangsungnya debat ini dipenuhi pendukung para kandidat. Menurut penjelasan Ketua KPUD Luwu Utara Supriyanto, ruangan itu di isi masing-masing 15 anggota tim dari kedua pasang kandidat. “Selebihnya undangan unsur-unsur masyarakat dan wartawan.” 

Halaman depan kantor KPUD juga dipenuhi pendukung masing-masing kandidat. Dua buah tenda disiapkan KPU yang berada disebelah selatan dan utara. Pendukung pasangan A+R Juna ditempatkan di tenda utara, sedang pendukung Indah-Thahar dipusatkan di tenda sebelah selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com