EDITORIAL

Jagai KTP mu

LAGALIGOPOS.COM – Saat ini pasangan Bakal Calon Gubernur Ichsan Yasin Limpo dan Calon Wakil Gubernur Sulsel Andi Mudzakkar tengah mempersiapkan opsi jalur independen andai jalur partai politik tak memungkinkan.

Melihat situasi terkini jelang Pilgub Sulsel, pasangan ini tampaknya kesulitan memperoleh rekomendasi partai politik, padahal kurang lebih tiga bulan lagi proses pendaftaran di KPU dimulai. (Baca: November Batas Pemasukan Berkas Calon Independen, Apa Kata Tim IYL).

Kesulitan pasangan IYL-Cakka merayap di lingkaran elit partai politik membuat pasangan ini mempersiapkan opsi lain, yaitu jalur independen. (Baca: SYL Angkat Bicara Terkait Situasi Terkini Politik Sulsel).

Sejauh ini, menurut keterangan Tim pemenangan IYL-Cakka, kandidatnya telah berhasil mengumpulkan 1.2 juta dukungan KTP yang tersebar di semua kabupaten/Kota. (Baca: November Batas Pemasukan Berkas Calon Independen, Apa Kata Tim IYL).

Perburuan dukungan KTP sejauh ini berlangsung cukup lancar. Hasilnya akan dilihat bulan November nanti apakah dokumen dukungan KTP tersebut mampu melewati benteng verifikasi super ketat dari KPU Sulsel.

Disisi lain, perburuan KTP pasangan Punggawa Macakka juga diselingi interupsi kocak oleh Netizen di Group Facebook “Pilkada Serentak Sulawesi Selatan 2018”.

“Jagai KPT mu,” tulis Zulfajar Arman menanggapi postingan berita tentang calon independen di group. Komentar Zulfajar Arman ini kemudian disusul oleh banyak komentar-komentar “nakal” yang menggelitik.

“Tolong KPU publikasi list KTP, khawatir ada KTP ku di Tim ini padahal saya tidak nyetor,” tulis Abdul Rahim sambil memasang emot tertawa.

Diseberang rumah tetangga, ternyata pasangan Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar rupaya juga tertarik menyiapkan opsi untuk maju dari jalur yang sama.

Nurdin Halid mengaku telah mengumpulkan dukungan KTP sejak beberapa bulan lalu. Hal itu terungkap saat Nurdin Halid bertandang ke Kantor KPU Sulsel berkonsultasi perihal format dan  legalitas blanko dukungan calon independen, Senin (18/9/2017).

Dalam kesempatan itu, ketua harian DPP Golkar itu mengaku butuh pencerahan terkait rencananya mendaftar dengan dua jalur, yakni dengan Partai Politik dan jalur independen.

Menariknya, pasangan Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar saat ini telah mengantongi lebih dari cukup kendaraan partai politik, namun masih berencana masuk melalui jalur independen. Ada apa sebenarnya? (Baca: Cuaca Politik Sulsel Pasca Novanto).

Karena perburuan dukungan KTP diprediksi semakin sengit, mungkin ada benarnya ciutan netizen Zulfajar Arman tadi, “Jagai KTP mu”.

Tampaknya semakin menarik untuk menunggu perkembangan kondisi terkini politik jelang Pilgub Sulsel 2018.

Oleh: Rima Tumbo

1 Comment

1 Comment

  1. Amming

    18/09/2017 - 22:53 PM at 22:53

    Bahaya politik sulsel jegal menjegal
    Keras banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top