EDITORIAL

Nurdin Abdullah Persatukan Gerindra dan PDIP di Pilgub Sulsel

EDITORIAL, LAGALIGOPOS.COM –  Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman berhasil mempersatukan partai Gerindra dan PDIP di Pilgub Sulsel 2018. Hal ini dibuktikan dengan keluarnya surat rekomendasi DPP Partai Gerindra yang ditanda-tangani oleh Prabowo Subianto.

Dalam surat itu, Prabowo Subianto menginstruksikan DPD Partai Gerindra Sulsel wajib mengamankan dan memenangkan pencalonan gubernur dan wakil gubernur ini dengan mengerahkan semua potensi yang ada serta melibatkan anggota DPR, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten/Kota, serta pengurus DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra di daerah pemilihan Sulawesi Selatan.

Diketahui bersama, Gerindra dan PDIP adalah dua partai yang selama ini berseberangan. Gerindra bersama PKS adalah partai oposisi, sedangkan PDIP pendukung utama pemerintah.

Tak hanya di pusat, perseteruan politik kedua partai ini terjadi sampai kedaerah. Gerindra dan PDIP merupakan dua gerbong besar yang membentuk iklim politik nasional akhir-akhir ini.

Tapi untuk Pilgub Sulsel hal ini tidak berlaku. Dua gerbong politik besar kini bergabung dalam satu barisan. Sekali lagi adagium populer ini terbukti, “tiada musuh atau teman yang abadi dalam politik, kecuali kepentingan”.

DPP Partai Gerindra mengeluarkan surat rekomendasi kepada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman

Saat ini, setelah mengantongi dukungan Gerindra, PDIP, dan PKS, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman dikabarkan juga telah memastikan dukungan PAN. Rencananya, pasangan ini akan menggelar deklarasi yang dirangkaikan dengan acara jalan sehat besok, Minggu (22/10/2017) di lapangan Karebosi Makassar.

3 Comments

3 Comments

  1. Awal

    22/10/2017 - 01:59 AM at 01:59

    Wuihhh selesai barang”

  2. Imran

    22/10/2017 - 02:01 AM at 02:01

    Selamat tinggal SAYANG wahahahahahahha

  3. Karaeng Bulu

    22/10/2017 - 02:02 AM at 02:02

    IYL CAKKA Parkir cantik saja ha ha ha ha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top