POLITIK

SYL Angkat Bicara Terkait Situasi Terkini Politik Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo saat meresmikan Pusat Pembelajaran Keluarga di Jalan Landak Baru, Makassar, Selasa (29/8/2017) (Foto: sulselekspres)

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) angkat bicara terkait situasi terkini perpolitikan jelang Pilgub.

Menurutnya ada pihak tertentu yang terlalu mendominasi sehingga banyak memperoleh dukungan partai politik. (Baca: Nurdin Halid Membantah Jika Disebut Menjegal Kandidat Lain).

“Saling menutupi partai harus dilakukan. Kalau tidak, ada orang bergerak bebas. Dan ada orang canggih bermain disitu,” kata SYL yang dikutip dari lama sulselekspres.com, Senin, (29/8/2017).

Meski demikian, SYL menyebut bahwa permainan seperti itu telah terbaca sehingga kandidat lain mempersiapkan alternatif.

“Tapi ada juga orang sudah siapkan pelampungnya. Kalau kau tidak kasih partai, saya punya independent yang sudah jalan,” kata orang nomor satu Sulsel itu.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar, Nurdin Halid menyindir kandidat yang sampai saat ini masih sibuk berburu partai. (Baca: Nurdin Halid Membantah Jika Disebut Menjegal Kandidat Lain).

Memang saat ini, Ketua Harian DPP Golkar itu telah mengantongi cukup partai untuk mengantarnya bertarung di Pilgub Sulsel.

Selain telah mengamankan 18 kursi dari partainya sendiri, Nurdin Halid juga dikabarkan mendapatkan dukungan dari partai lain.

Hal itu terlihat saat peresmian rumah pemenangannya pekan lalu. Saat itu, sejumlah petinggi partai turut hadir dalam acara itu. (Baca: Peresmian Rumah Pemenangan NH-Azis Dihadiri Banyak Petinggi Partai).

Mantan Ketua PSSI itu mengaku ada empat partai politik yang akan mengusung NH-Aziz di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Namun dia belum mau menyebut keempat partai yang dimaksud.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top