POLITIK

Jelang Kedatangan Presiden, Caleg Demokrat Sibuk Hambur Baliho

Palopo, Lagaligopos.com – Jelang Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Demokrat sibuk bersolek. Ruang-ruang publik pun penuh dengan bendera dan baliho Caleg partai berlambang mercy itu.

Seakan mengikuti rute perjalanan Presiden yang mengarah dari Kota Palopo menuju Kabupaten Luwu, baliho-baliho itu pun menghadap mengikuti arah itu.

Dari pantauan Lagaligopos, tampak baliho Caleg Demokrat Andi Timo Pangeran dan Bahrum Daido terpampang rapi disisi kiri kanan jalan poros Palopo-Belopa. Bahkan sampai sore tadi, tim sukses mereka masih terlihat sibuk memasang baliho di pintu gerbang perbatasan Palopo-Belopa.

Lagaligopos mencoba mengorek keterangan kepada kedua Caleg pusat tersebut, namun saat dihubungi HandPhone keduanya tidak aktif. 

Sekaitan dengan itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota palopo telah menghimbau kepada para Caleg agar jangan melanggar aturan Pemilu hanya karena Presiden datang ke kampung mereka.

“Ini yang mau datang Presiden atau ketua partai politik sih,” kata Ketua Panwaslu Kota Palopo, Hisma Kahman. Ia melanjutkan, “saya yakin Presiden juga pasti tidak akan suka jika ada kader partainya yang melanggar aturan,” tegasnya.

Sementara itu, Panwaslu Kabupaten Luwu dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang baru beberapa hari lalu membersihkan atribut kampanye yang berhamburan di sepanjang jalan poros Palopo-Belopa sampai saat ini belum mengambil tindakan. (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top