METRO

Kedatuan Luwu Gelar Ritual Adat di Jalan Andi Djemma

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Setelah peresmian secara simbolis oleh Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto kemarin, hari ini, Jumat (10/11/2017), kembali dilaksanakan persmian Jalan Andi Djemma secara ritual adat kedatuan Luwu.

Baca: Walikota Makassar Resmikan Jalan Andi Djemma

Datu Luwu Opu Andi Maradang Mackulau dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya nama jalan Andi Djemma.

Datu Luwu juga tak mempermasalahkan pihak-pihak yang ingin melakukan peresmian serupa. “Semua tujuannya sama, jadi tidak ada masalah karena ini adalah kebahagiaan buat warga Sulsel, terkhusus Luwu Raya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan bahwa semenjak dijadikannya pahlawan nasional pada tahun 2002, nama Andi Djemma sudah mau dipasang.

“Tapi kita masih kaji dulu karena ini secara kultur harus betul betul disepakati, dan juga posisi nama jalan Andi Djemma ini sangat pas, karena jalan ini akan menjadi jalan percontohan dimana akan menjadi jalan bintang lima,” ujar pria yang akrab disapa Deng Ical itu.

Peresmian jalan Andi Djemma secara ritual adat ini juga dihadiri beberapa tokoh seperti Anggota DPD RI Azis Qahhar Mudzakkar, Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, ketua KKL Raya Buhari Kahar Mudzakkar, dan Anggota DPRD Sulsel Armin Mustamin Toputiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top