METRO

Survei PDAM Palopo Memuaskan, Kok Warga Mengeluh?

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Sejumlah warga di Binturu mengeluh karena tidak lancarnya air PDAM dilingkungan mereka. Katanya, air sering tidak mengalir kala pagi hari dan menjelang magrib.

Ironisnya, PDAM Palopo pada Rabu pekan lalu, dalam kepuasan pelayanan air bersih dikatakan memeroleh apresiasi dari warga Palopo dengan kepuasan sebanyak 94,1 persen. Hal itu berdasarkan survei yang dirilis Indonesia Local Victory (ILV).

“Air di sini tidak lancar. Kalau sekitar jam setengah tujuh pagi tidak mengalirmi. Sore juga sampai sekitar jam delapan malam.” kata Yogi, warga perumahan Benteng Binturu saat ditemui, Minggu (12/11/2017).

Warga juga mengeluhkan penggunaaan pompa air yang sering membuat warga lain yang tak memilik pompa, tidak kebagian air. Mereka meminta, penggunanaan pompa air diatur oleh PDAM Palopo.

“Tadi waktu mati lampu, mengalir ji air di rumah. Tapi pas lampu menyala, air berhenti mengalir karena dihisap tetangga yang punya pompa (air),” kata warga lain yang enggan disebut namanya.

Dari penelusuran Lagaligopos, keluhan tentang hal ini juga banyak ditemui di lingkungan Nyiur dan komplek Merdeka. Warga berharap, PDAM Palopo mendengar aspirasi dan lebih memperhatikan distribusi air di lingkungan mereka.

“Saya pribadi belum puas dengan kerja PDAM, kalau masih begini (air tidak lancar) terus.” tandas Yogi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top