METRO

PDAM Palopo Bantah Airnya Tidak Lancar

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palopo, menyangkal keluhan sejumlah pelanggan tentang distribusi air yang tidak lancar di wilayah Merdeka, Nyiur dan Binturu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa pelanggan diwilayah tersebut mengeluhkan air yang seringkali tidak mengalir kala pagi dan sore hari.

Baca: Survei PDAM Palopo Memuaskan, Kok Warga Mengeluh?

Namun berdasarkan pantauan yang PDAM lakukan, mereka mengklaim distribusi air di wilayah itu dalam kondisi normal.

“Hanya memang, tekanan air di sekitaran itu tidak terlalu kuat. Tapi kita menyiagakan mobil tangki di wilayah yang dianggap akan mengalami gangguan,” terang Humas PDAM Palopo, Wiwien Syamsuddin saat dihubungi Sabtu (2/12/2017).

Saat ditanya tentang penggunaan pompa yang sering menyebabkan pelanggan lain tidak kebagian air, Wiwien menerangkan memang hampir sebagian besar pelanggan PDAM memanfaatkan pompa air untuk kelancaran air di rumah-rumah mereka.

“Kami memang menerima keluhan ini dari mereka yang tidak punya pompa. Tapi, kita tidak ada kewenangan untuk (mengatur) itu. Yang bisa mungkin pemerintah (kota). Kita berharap teman-teman media dapat meneruskan hal ini ke pemerintah, sehingga mungkin dapat diatur,” imbuh Wiwien.

Wiwien juga menjelaskan, perusahaan milik pemerintah kota Palopo yang kini berganti nama menjadi menjadi PAM Tirta Mangkaluku ini, senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. “Petugas kita standby sampai jam 11 malam untuk merespon pengaduan pelanggan.”

“Kan ada layanan pengaduan, baik  itu lewat telepon, SMS atau whatsapp. Yang langsung merespon adalah petugas yang dibagi shift-shift. Jadi bukan mesin,” Imbuhnya. Wiwien menghimbau pelanggan PDAM memanfaatkan layanan tersebut.

“Layanan pengaduan di nomor 085145320000, langsung kita respon.” tandasnya.

2 Comments

2 Comments

  1. Faizal

    03/12/2017 - 10:07 AM at 10:07

    Tdk lancar coba ke nyiur jam 7 pagi dipastikan air tdk mengalir

  2. Raka

    03/12/2017 - 20:11 PM at 20:11

    Ah dirumahku di merdeka kalo pagi tidak ngalir air bah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top