BERITA PILIHAN

Ketua DPRD Palopo Harap Penyerahan Senjata Hentikan Konflik

Palopo, Lagaligopos.com – Ketua DPRD Kota Palopo Drs Tasik berharap, penyerahan senjata rakitan milik warga lingkungan Uri Mancani kecamatan Telluwanua Kota Palopo, membawa dampak positif terhadap keamanan wilayah tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Judas Amir sore tadi bersama Ketua DPRD Kota Palopo, Tomokaka Rongkong, Kapolres Palopo, Perwakilan Dandim 1403 Sawerigading, Camat Telluwanua dan Lurah Mancani menyaksikan langsung penyerahan senjata rakitan milik Warga Dusun Uri Kelurahan Mancani Kecamatan Telluwanua.

“Kehadiran Muspida karena mereka menginginkan kita damai dan tenteram, jadi jangan sampai setelah pertemuan ini menjadi sia-sia belaka. Dengan pernyerahan senjata, maka warga disini takkan ada lagi yang memulai konflik.” tutur Tasik.

Senada dengan Tasik, Kasdim 1403 Sawerigading mengajak warga untuk menyelesaikan konflik yang terjadi bersama-sama, ia juga menyatakan, pihaknya tidak tidur karena konflik yang terjadi dilingkungan itu.

“Pada intinya mari kita sama-sama bekerja sama, jadi bukan hanya dibebankan ke pihak keamanan,” jelasnya.

Sementara itu, Tomokaka Rongkong Bata Manurun menegaskan, warga Uri siap bekerja sama dengan pihak keamanan demi tercapainya perdamaian. “Semoga apa yang kita yang lakukan ini merupakan langkah positif.”

“Kami juga berharap kepada pemerinntah walikota, agar selalu memperhatikan kami, sebagai bagian dari warga Kota Palopo.” tambah Bata.

Pemerintah kota memberikan bantuan pada warga yang rumahnya terbakar dan biaya pengobatan kepada mereka yang terluka akibat kerusahan ini.

Pada pertemuan sebelumnya, kata Bata Manurun,  Wakil Walikota Palopo Akhmad Syarifuddin berjanji akan membantu merenovasi rumah warga yang terbakar  serta pengobatan warga yang terluka.

“Tapi sore ini, Walikota mengatakan Pemerintah Kota tidak akan membantu warga yang terbakar rumahnya dengan alasan, kebakaran tersebut itu bukan dikarenakan bencana alam, tetapi akibat kerusuhan.”papar Bata.

“Padahal harapan terbesar warga, pemerintah kota dapat membantu untuk membangun kembali rumah mereka.” pungkasnya.

 

Reporter: FZ

Editor: MA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top