BERITA PILIHAN

Kunjungan Kapolda Ke Lutra Disambut Demonstrasi K2

Masamba, Lagaligopos.com- Kunjungan Kapolda SulselBar Irjen Pol. Drs. Burhanuddin Andi di Luwu Utara hari ini, Kamis (20/03/14), dalam rangka sosialisasi Pengamanan Pemilu 2014 diwarnai aksi unjuk rasa oleh dua kelompok demonstran.

Kedua kelompok itu mempertanyakakan penanganan Konflik Komunal yang tidak kunjung meredah di Lutra dan Progres penanganan Kasus Kisruh Honorer Kategori Dua (K2) yang sebelumnya dilaporkan oleh Forum Pemerhati Kategori Dua (K2) Kabupaten Luwu Utara.

Kelompok demonstran yang memyoroti penanganan konflik di Lutra mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Untuk Kedamaian Luwu Utara (AMUK) melangsungkan aksinya di Monumen Masamba Affair dan meneriakkan tuntutan meminta kepada Pemerintah daerah dan Kepolisian untuk duduk bersama mencari solusi permanen konflik antar kampung yang mewabah hampir di setiap kampung.

Sedang Kelompok lainnya yang terhimpun dalam Forum Pemerhati Honorer Kategori Dua (K2) menyampaikan aspirasinya di Kantor BKD dan  Kantor Polres Lutra. Mereka mempertanyakan sikap BKD yang terkesan tidak transparan dalam menyikapi kisruh pengumuman Honorer K2 dan Pihak kepolisian yang seolah tembang Pilih dalam melakukan proses penyidikan.

Aksi sempat diwarnai kekesalan salah seorang peserta aksi dengan menyerobot masuk kedalam kantor BKD karena tak seorangpun oknum BKD yang mau menemui pengunjuk rasa, begitupun ketika pengunjuk rasa melangsungkan aksinya di depan Polres Lutra, aksi sempat di warnai keributan karena penyampaian aspirasi di halang-halangi oleh Anggota Brimob Pengamanan Kunjungan Kapolda dengan alasan agenda acara kunjungan Kapolda sedang berlangsung.

Reporter: RPB

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top