BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Lima Perumahan Di Kota Palopo Dapat Bantuan KEMENPERA RI
Lima Perumahan Di Kota Palopo Dapat Bantuan KEMENPERA RI

Lima Perumahan Di Kota Palopo Dapat Bantuan KEMENPERA RI

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Kementerian Perumahan Rakyat (KEMENPERA) RI menggelar sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2014 Kota Palopo kepada 531 masyarakat berpenghasilan rendah di Empat Kecamatan di Kota Palopo. Acara sosialisasi dan penyerahan dana bantuan tersebut dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Palopo, Jum’at (24/10/14).

Adapun Lima Kelurahan, yang diberikan Bantuan Dana BSPS 2014 Kota Palopo yakni Kelurahan Dangerakko Kecamatan Wara (64 Rumah), Kelurahan Jaya Kecamatan Telluwanua (174 Rumah), Kelurahan Kambo kecamatan Mungkajang (118 Rumah), Kelurahan Sendana Kecamatan Sendana (92 Rumah),dan Kelurahan Purangi Kecamatan Sendana (82 Rumah).

Walikota Palopo Drs.H.M.Judas Amir,MH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Perumahan Rakyat atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah tersebut dan menekankan kepada masyarakat penerima dana bantuan bahwa apa yang menjadi petunjuk dan prosedur dari Kemenpera tentang BSPS,itulah yang harus kita ikuti dan menjadi acuan.

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja Pemberdayaan Perumahan Swadaya Kemenpera Ir.Sri Nurhayati dalam sambutan sekaligus sosialisasi menyampaikan bahwa program BSPS yang dilaksanakan Kemenpera merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan tingkat kualitas hunian masyarakat, yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni.

Lanjutnya, Tiap penerima bantuan dana BSPS mendapat Rp.7,5 juta dan bantuan tersebut akan diberikan dalam Dua(2) tahapan, dimana untuk¬† penyalurannya akan langsung masuk ke rekening penerima bantuan berdasarkan SK penerima dari Kemenpera. ” bantuan tersebut hanya boleh dipergunakan untuk membeli bahan material bangunan, tidak untuk yang lainnya,” ungkap Sri Nurhayati.

Ditambahkan Sri, dalam pelaksanaan program BSPS, masyarakat penerima bantuan dalam melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas akan dilaksanakan secara berkelompok dengan jumlah anggota 7 sampai 11 orang yang didampingi oleh Tim Pendamping Masyarakat (TPM) yang telah dipilih oleh Kemenpera.

Selain Walikota Palopo dan Kepala Satuan Kerja Pemberdayaan Perumahan Swadaya Kemenpera RI Ir.Sri Nurhayati,MM, turut hadir Kepala BRI Cabang Palopo, para Staf Ahli Pemkot Palopo, para Asisten, Kadis Tata Ruang dan Cipta Karya, segenap Camat dan Lurah lingkup Pemkot Palopo dan warga penerima bantuan dana BSPS dimana penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Palopo.

 

Reporter: EGHY
Editor: AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com