HUKUM

LIRA: Mafia K2 Terstruktur Dari Pusat Hingga Daerah

Belopa, Lagaligopos.com – Presiden Lumbung Informsi Rakyat (Lira) Jusuf Risal mengomentari Kisruh Honorer Kategori Dua (K2) yang terjadi di hampir semua daerah di Indonesia. Ia melihat ada oknum yang bermain dari pusat hingga derah, yang membuat banyak K2 siluman bisa lulus.

Jusuf Risal mengharapkan masyarakat turut berperan aktif dalam proses advokasi terhadap mafia PNS ini, seperti yang telah terbongkar di tangerang selatan.

Terkait dengan hasil pemeriksaan manual yang dilakukan Lagaligopos tentang banyak nama yang bukan Honorer K2 namun lulus, Jusuf Risal mengatakan bahwa hal itu mengindikasikan adanya mafia yang bermain. (Baca: DPRD Luwu Cium Mafia K2 Libatkan BKD dan Bawasda)

“Hal seperti itu sudah cukup memberi petunjuk bahwa ada mafia terstruktur dari pusat hingga daerah. Mana mungkin orang bisa lulus jika ia tidak masuk dalam Daftar Nominatif Tenaga Honorer K2 hasil validasi data Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Jangankan lulus, ikut tes saja tidak boleh,” ucapnya via Blanckberry Messenger, Selasa (11/03/14). (Baca: Skandal Pemalsuan Data K2 Luwu Terbongkar, Banyak Bukan K2 Tapi Lulus)

 

Reporter: AC

Editor: MA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top