BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Lulus Administrasi, 90 Calon Panwascam Ikut Tes Tulis
Lulus Administrasi, 90 Calon Panwascam Ikut Tes Tulis

Lulus Administrasi, 90 Calon Panwascam Ikut Tes Tulis

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Sebanyak 90 orang calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang sudah dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tahapan tes tulis yang dilaksanakan di Aula Hotel Remaja, Senin (18/5/15).

Anggota Panwaslu Lutra, Muhajir mengatakan pihaknya telah melakukan seleksi administrasi para pendaftar calon Panwascam. Dari 143 orang yang mengambil formulir pendaftaran calon Panwascam hanya ada 90 orang yang dinyatakan bisa ikut memperebutkan 72 kursi pada tahap tes wawancara yang dijadwalkan pada 24 Mei mendatang.

“Total pendaftar Panwascam sebanyak 143 orang dan yang lulus berkas sebanyak 90 orang. Nantinya pada tes tertulis akan gugur sebanyak 18 orang. Sementara 72 orang yang lulus akan ikut tes wawancara dan selanjutnya hanya ada 36 orang nantinya yang lulus sebagai anggota Panwascam,” kata Muhajir pada, Minggu (17/5/15). 

Menurutnya dalam melakukan seleksi Panwascam kelulusan tidak hanya bergantung pada nilai hasil tes tulis dan wawancara saja, melainkan ada syarat lain yang juga menjadi pertimbangan lainya yaitu syarat kepribadian.

“Integritas dan kecakapan dalam menunaikan tugas juga menjadi pertimbangan dalam menentukan siapa yang akan lulus, mengingat tugas dan tanggung jawab Panwascam sangat besar dalam Pilkada Lutra 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Bawaslu Sulsel, Devisi Hukum dan Tindaklanjut Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf  menekankan pada Panwaslu Lutra dalam melakukan seleksi agar mencari calon Panwascam yang memiliki integritas, independensi, dan netralitas.

“Kunjungan ini untuk monitoring kesiapan Panwaslu Lutra mulai dari kesekretariatan, anggaran, dan rekrutmen calon Panwascam. Saya tekankan utamakan calon Panwascam yang memiliki Integritas dan netralitas. Selain itu juga harus mampu mengantisipasi potensi pelanggaran di Pilkada Lutra,” kata Azri belum lama ini.

 

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com