BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Mahasiswa IAIN Palopo Hilang
Mahasiswa IAIN Palopo Hilang

Mahasiswa IAIN Palopo Hilang

Foto mahasiswa IAIN Palopo bernama Immawan Ersan yang hilang dalam pendakian sejak 04 September lalu.

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Hilangnya seorang mahasiswa IAIN Palopo bernama Immawan Ersan (21) sejak 4 September lalu mengusik perhatian komunitas Ambojong yang berpusat di Desa Bolong, Walenrang Utara. Pasalnya, ada media yang melansir bahwa Ersan adalah anggota kelompok Ambojong.

Menurut Zulkifli Tetelepta alias Phill, Ketua Dewan Pembina Ambojong saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Selasa (08/09/15) malam, menegaskan bahwa Ersan bukanlah anggota kelompok ini. Ia juga menyesalkan pemberitaan yang beredar luas tanpa melalui konfirmasi kepada komunitas mereka.

“Iya, kami sedikit terusik karena seolah-olah anggota kami yang hilang sehingga banyak orangtua disini yang akan merasa khawatir jika anaknya ikut serta dalam kegiatan komunitas kami ini selanjutnya,” tegasnya.

Phill juga menambahkan, jika Ambojong itu bukanlah KPA (Kelompok Pecinta Alam), hanya komunitas anak muda yang sering kumpul-kumpul untuk mengadakan touring, futsal, maupun hiking dan mendaki gunung.

Meski demikian, Phill mengaku sudah berupaya membantu aparat terkait,  dalam menyebarkan informasi ini, hanya saja pihaknya belum bisa bertindak lebih jauh karena menunggu koordinasi tim yang mungkin saja akan diturunkan guna menelusuri keberadaan korban.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Erson yang juga warga Desa Sangtandung dusun Padang Durian, yang terletak di Kecamatan Walenrang Utara dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak Jumat, 04/09/15 lalu di Gunung Langsat, Desa Sangtandung, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Menurut Kapolsek Walenrang AKP Amos Bijak, yang langsung mendatangi rumah korban Senin siang 07/09/15 mengatakan, hilangnya  Ersan, mahasiswa semester IV ini belum diketahui sebab musabab serta lokasi pasti perkiraaan tempat hilangnya korban.

Ada kabar menyebutkan jika korban diduga kemasukan roh halus sehingga menjadi paranoid, sehingga besar kemungkinan ia masih berada di lereng sekitar Gunung Langsat, Sangtandung.

Amos mengaku akan mengerahkan anggotanya untuk melakukan pencarian, hanya saja medan gunung disekitar Sangtandung diketahui cukup luas dan medannya agak sulit, terjal dan agak licin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com