BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Pasangan MADANI Menghadap Datu Luwu Mohon Restu
Pasangan MADANI Menghadap Datu Luwu Mohon Restu

Pasangan MADANI Menghadap Datu Luwu Mohon Restu

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Tak mau kalah dengan langkah Indah Putri Indriani (Calon Bupati Lutra), calon Bupati Luwu Timur yang juga mantan wakil bupati Muhammad Thorig Husler (MTH) serta pasangannya Irwan Bachri Syam (IBAS) yang mengusung tagline MADANI, pada hari Minggu sore (06/09/15) mendatangi Istana dan bertemu Datu Luwu Andi Maradang Mackulau. Mengenakan setelan adat berwarna orange dan hitam calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur ini hadir diantar ratusan pendukungnya serta tim pemenangan MADANI.

Dalam kesempatan itu MTH diberikan pin Kedatuan Luwu  sebagai simbol perjuangan Husler dan Ibas adalah perjuangan rakyat Luwu dan mendapat restu dari Datu Luwu sehingga kelak jika terpilih MTH-Ibas harus teguh dan kukuh pada perjuangan untuk membela hak-hak rakyat Luwu, harus selalu dekat dan tak boleh jauh dari rakyatnya serta menjalankan amanah dengan baik.

Datu Luwu juga mengatakan, pin kedatuan yang dipasang dekat dengan jantung itu merupakan simbol bahwa upaya MTH-Ibas untuk menakhodai Luwu Timur telah mendapat restu dan akan senantiasa dikenang oleh sejarah juga setiap denyut nafas MTH-Ibas selalu akan tampil di depan bersama rakyat Luwu dan pihak Istana, perlambang tak ada jarak antara keduanya.

Husler sendiri mengaku kedatangan dirinya bertemu Datu adalah upaya seorang anak yang ingin maju berperang harus  memohon restu orangtua.

“Datu Luwu adalah lambang kebesaran dari Luwu Raya yang masih terjaga hingga kini, sebagai putra Luwu diharapkan bisa memegang amanah dan harus menghormati adat istiadat. Sebagai bagian dari penghormatan itu, kami berdua datang langsung dan memohon restu beliau,” tuturnya Huslersaat selesai diterima Datu dan beranjak meninggalkan istana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com