METRO

Malam ini FAKTA Gelar Dialog “Rumah Sakit Lagi Sakit”

Masamba, Lagaligopos.com-  Akhir-akhir ini kita banyak di suguhi pemberitaan tentang Krisis di tubuh RSUD Andi Djemma Masamba serta banyaknya sorotan dan keluhan masyarakat tentang mutu pelayanan Rumah Sakit yang tidak maksimal. Bentuk sorotan itu tercermin dari unjuk rasa yang digelar masyarakat dan mahsiswa baru-baru ini, selain itu banyak keluhan dari pasien rumah sakit terutama mereka pengguna jaminan kesehatan gratis (JAMKESMAS dan JAMKESDA) hal itu lah yang menarik simpati FAKTA.
 
Sorotan masyarakat tentang mutu pelayanan yang buruk itu, benar atau tidak adanya akan di ulas dalam  ruang Dialog yang di gelar Forum Lingkar Masyarakat Luwu Utara (FAKTA) pada hari ini kamis, (13/02/14) Pukul 20.00 Wita di Warkop Teras Adira Masamba dengan tema “Rumah Sakit Lagi Sakit”.

Dialog yang akan di siarkan langsung oleh radio Adira FM ini akan di kemas  dengan  Dialog terbuka dan di awali dengan berbagai prolog hasil wawancara dengan pasien Rumah sakit pemerintah itu. Dialog ini juga dapat diakses bagi masyarakat yang tidak sempat hadir di warkop teras Adira  melalui line telpon 08114609250.

“Kita akan mengawali dengan berbagai prolog kemudian Dialog akan kita arahkan secara terbuka, yah semacam Indonesian Lawyers Clab (ILC). Jadi semua peserta dapat kita jadikan narasumber, selain itu kita juga telah mengundang semua pihak terkait diantaranya Dirut RSUD Andi Djemma, Komite Medik, Kepala isntalasi Farmasi, IDI, BPJS, Komisi I DPRD Lutra, Apotek disekitar rumah sakit, LSM, Mahasiswa dan beberapa pemerhati sosial di Luwu Utara,” Ucap Penanggung Jawab kegiatan, Rizal Muthahhari kepada Lagaligopos saat di temui di warkop teras adira 
Kamis (13/02/14).

“Pelayanan Rumah sakit merupakan kepentingan hajat hidup orang banyak, harapan kita Dialog ini bisa membuka kepada masyarakat luas yang ada di Luwu utara bahwa seperti inilah pelayanan yang seharusnya diperoleh oleh setiap pasien, makanya kita menghadirkan semua pihak terkait untuk mengulas hal itu. selain itu kita menginginkan dialog ini nantinya menghasilkan titik terang yang bisa menjadi solusi perbaikan mutu pelayanan di Rumah sakit Pemerintah itu,” tutup pria berparas ganteng itu. (RPB)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top