POLITIK

Masih Bingung Masalah K2, Walikota Utus BKD Temui Menpan

Palopo, Lagaligopos.com – Tampaknya Wali kota Palopo Judas Amir masih bingung dengan nasib honorer Kategori Dua (K2) yang dinyatakan lulus pengumuman di Kota Palopo. Pasalnya, Mantan Anggota DPRD Luwu itu masih mengutus bawahannya ke jakarta mempertanyakan banyak hal secara mendetail mengenai masalah honorer K2 yang telah dinyatakan lulus. (Baca: K2 Fiktif Akan Diganti Yang Asli)

Judas Amir mengutus Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Andi Nur Palulu dan Asisten III Mohammad Hatta A Toparakasi ke Jakarta untuk menemui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormsi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kepala BKD ke Jakarta akan mempertanyakan nasib honorer K2 yang telah dinyatakan lulus pengumuman, dan jika dilakukan verifikasi berkas ternyata tidak memenuhi syarat, mau diapakan mereka? dan Undang-undang apa yang mengatur masalah seperti ini,” ucap Judas di kantor Kejaksaan Negeri Palopo, senin (17/03/2014).

Tidak berhenti sampai disitu, Judas Amir juga menekankan agar Kepala BKD mengusahakan mendapatkan pernyataan tertulis dari Kemenpan-RB sekaitan dengan masalah tersebut.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu, Kemenpan-RB sudah mengedarkan surat perintah kepada seluruh Bupati dan Kepala BKD untuk melakukan verifikasi ulang berkas Honorer K2 sebelum dimasukkan dalam proses pemberkasan NIP. Dari petunjuk surat tersebut, Kemenpan-RB meminta pemerintah daerah membentuk tim verifikasi berkas honorer K2 yang melibatkan elemen masyarakat. (Baca: Kepala BKN Pastikan K2 Siluman Tidak Bakal Dapat NIP)

 

Reporter: AS

Editor: AS

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top