POLITIK

Mengapa Luteng Tidak Mekar, Ini Jawaban Armin Mustamin Toputiri

Palopo, Lagaligopos.com – Tujuh tahun sudah lamanya Pemekaran Luwu Tengah diperjuangkan, namun impian terbesar masyarakat Walmas itu semakin kabur. Pasalnya, Calon Kabupaten Luwu Tengah (Luteng) tidak disahkan oleh DPR RI dalam sidang paripurna yang digelar hari Kamis lalu (24/10/2013).

Mengapa Luteng tidak kunjung mekar? Pertayaan ini kemudian Lagaligopos.com coba tanyakan kepada beberapa politisi asal Luwu Raya yang duduk sebagai Legislator, baik ditingkat Pusat mau pun di Provinsi.

Dari lima legislator yang coba dihubungi Lagaligopos, setelah Buhari Kahar memberi jawaban, giliran Armin Mustamin Toputiri, yang juga merupakan Ketua Tim Pansus Percepatan Pembentukan Luwu Tengah memberikan jawabannya.

“Kalau soal itu dek, itu mi juga yang membuat saya marah ke orang-orang di DPR RI. Saya heran karena semua kelengkapan administrasi telah kami penuhi, saya curiga pada hal-hal non teknis, karena Luteng gak ada tim panitian pembentukan yang kawal ki. Sementara Calon Kabupaten Bone Selatan, mereka berperan aktif. Ini masih saya telusuri dimana sebenarnya faktor penghambatnya. Saya juga berharap Tim Luteng juga berperan aktif,” kata Armin via Sms kepada Lagaligopos, Sabtu (02/11/2013). (Abr)

5 Comments

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top