BERITA PILIHAN

Ngerinya Tabrakan Truk Jagung vs Pickup Ayam Potong

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Tabrakan yang terjadi antara Truk bermuatan jagung dengan Pickup yang membawa ayam potong menyisahkan cerita warga disekitar kejadian.

Lagi-lagi kecelakaan itu terjadi di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Batu, Kecamatan Wara Utara, kota Palopo, Senin (25/12/2017) pukul 06:00 Wita.

Baca: Truk Jagung Tabrakan Dengan Pickup Ayam Potong di Kota Palopo

Dari keterangan warga sekitar, setelah mendengar bunyi keras, warga langsung bergegas melihat keadaan. Tampak kondisi kedua mobil hancur berantakan.

Sopir Pickup bermuatan ayam potong terjepit di kursi sopir karena bagian depan mobilnya penyok. Melihat kondisi itu, warga pelan-pelan mengeluarkan tubuh sopir yang terjepit. Tiga penumpang lainya juga mengalami luka yang cukup serius.

Sementara sopir truk juga mengalami luka yang sangat parah. Setelah bertabrakan, mobilnya oleng dan terbalik. Muatan jagung diatas truk berhamburan di jalanan.

Truk Jagung Tabrakan Dengan Pickup Ayam Potong di Palopo

Kronologis kejadian

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Palopo AKP Sri Toto, tabrakan kedua mobil itu terjadi sekitar pukul 06:00 pagi.

Mobil Pickup dari Kota Palopo melanju kencang menuju Utara. Saat sampai ditukungan dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU), sopir tidak mampu mengontrol laju kendaraanya. Tiba-tiba dari arah Utara muncul Truk, dan terjadilah tabrakan itu.

Akibatnya, truk bermuatan jagung oleng dan terbalik. Sementara mobil pickup bermuatan ayam potong terlempar kesisi jalan.

Lima korban dalam kondisi kritis, satu sopir truk dan empat penumpang termasuk sopir pickup dilarikan ke rumah sakit umum Sawerigading Palopo.

Sementara muatan jagung dan ayam potong di masing-masing kendaraan yang berhamburan di jalan dievakuasi oleh warga setempat untuk dipindahkan kesisi jalan.

Baca: Kecelakaan di Palopo, 2 Mahasiswi Asal Lutim Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, dua minggu lalu, di tempat yang sama, Rombongan mahasiswa asal Luwu Timur juga mengalami kecelakaan maut.

Akibat kecelakaan itu, dari enam orang yang ada dalam mobil, dua diantaranya meningga dunia.

Sebenarnya, tikungan dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) itu tidak terlalu tajam. Namun menurut keterangan warga sekitar, daerah itu memang dikenal angker oleh warga. Dalam bulan Desember ini saja, sudah dua kecelakaan yang terjadi.

Kecelakaan ini sempat membuat macet jalan poros Trans Sulawesi, tepatnya di poros Palopo-Masamba kilometer 10.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top