EDITORIAL

Paket Hot Pilgub Sulsel di Hari Sabtu

ichsan yasin limpo dan andi mudzakkar

EDITORIAL, LAGALIGOPOS.COM – Beberapa bulan belakangan ini kita disuguhkan teka-teki mengenai siapa nama yang bakal mendampingi Ichsan Yasin Limpo (IYL) maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Selama ini, opini publik terbelah diantara dua nama, yaitu Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar. (Baca: IYL Telah Tentukan Pendamping, Pengumumannya 29 Juli)

Tampaknya, Paket Hot Pilgub Sulsel 2018 akan terkuak akhir pekan ini. Lalu siapa yang akan IYL pilih sebagai pendampingnya?

Memperhatikan manufer politik Rusdi Masse beberapa hari ini, tampaknya pilihan IYL tidak akan jatuh kepadanya. Elit partai Nasdem dipusat mempunyai bacaan lain mengenai kondisi Pilgub Sulsel.

Partai besutan Surya Paloh itu telah dikondisikan oleh situasi politik nasional terkini. Kemungkinan besar, Nasdem akan berada dalam barisan partai koalisi pendukung pemerintah untuk mengusung satu nama di Pilgub Sulsel. Dan nama itu tentu bukan IYL.

Sementara itu, Bupati Luwu Andi Mudzakkar beberapa waktu belakangan ini cenderung diam dan adem. Sepertinya ada kesepakatan yang telah tercapai, sehingga manufer tidak diperlukan lagi.

Indikasi lain, kecenderungan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tampaknya mengarah ke Andi Mudzakkar. Juga desas desus yang menjadi perbicangan warung kopi disekitar kompleks perkantoran Pemda Luwu bahwa akhir pekan ini akan berangkat ribuan orang ke Makassar untuk menghadiri acara deklarasi itu.

Jadi tampaknya Pilgub Sulsel 2018 tak kalah panas dengan Pilkada DKI. Suasana politik nasional akan kental, yaitu pertarungan partai koalisi pendukung pemerintah versus partai koalisi oposisi.

1 Comment

1 Comment

  1. aries

    25/07/2017 - 14:06 PM at 14:06

    Pencipta perang saudara, jangan harap Luwu mau baik kedepannya jika sesama putra daerah mau saja di kontrol untuk saling berlawanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top