POLITIK

PAN Palopo Belum Tahu Akan Dukung Siapa

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo tampaknya masih tarik ulur. Padahal beberapa waktu lalu, PAN Palopo melalui ketuanya Abduh Bakrie Pabe memberi sinyal, partai tersebut akan mendukung Judas Amir.

“Hampir pasti. Dukungan PAN itu saat ini mengarah ke Petahana. Indikatornya saat ini petahana kursinya sudah cukup jadi sangat mudah untuk menyesuaikan,” kata Abduh Bakry Pabe kala itu.

Saat dihubungi Kamis (30/11/2017) ini, Abduh Bakrie Pabe menerangkan, ia belum mengetahui sikap pimpinan pusat partainya.

Pihaknya masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN terkait dengan bakal calon Wali Kota Palopo yang akan didukung.

Yang jelas, kata Abduh, surat tugas masih ditangan Wakil Bendahara Umum DPP PAN, Basiruddin. Hal ini sekaligus membantah pernyataan tim Judas Amir beberapa waktu lalu yang mengatakan PAN telah mendukung Judas Amir. “Hal itu sah-sah saja. Siapapun boleh mengklaim,” ujar Abduh.

“PAN memprioritaskan kader. Namun, jika (Basiruddin) tak dapat mencukupkan kursi, tentu PAN akan bersikap. Tapi nanti kita lihat. Siapapun yang diberi rekomendasi oleh DPP, kami siap mendukung.” imbuhnya.

Pekan lalu, Ketua Desk Pilkada PAN Sulsel Syamsuddin Karlos juga menegaskan, jika dalam waktu dekat Basiruddin belum dapat mencukupkan koalisinya, maka surat tugas akan diberikan kepada kandidat lain.

Hingga saat ini, Basiruddin memang belum mampu menggenapi 2 kursi milik PAN menjadi 5 kursi, sebagai syarat untuk turut serta pada Pilwali Palopo tahun depan. Meski begitu, Basiruddin selalu mengklaim partai yang akan mengusung dirinya telah cukup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top