POLITIK

Maksimalkan Kinerja Panwascam, Panwaslu Luwu Gelar Bimtek

Panwaslu Kabupaten Luwu menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesekretariatan dan pengelolaan keuangan untuk Panwacam se Kabupaten Luwu di Hotel Mulia Indah Palopo, Kamis (30/11/2017).

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Untuk memaksimalkan kinerja Panwascam, Panwaslu Kabupaten Luwu menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesekretariatan dan pengelolaan keuangan untuk Panwacam se Kabupaten Luwu.

Kegiatan yang berlangsung dua hari (30 November-1 Desember) itu diharapkan memberi tambahan wawasan kepada personil Panwascam tentang kesekretariatan dan pengelolaan keuangan.

“Kegiatan ini sangat penting karena terkait dengan pengelolaan sekretariat dan anggaran pemilihan umum, ini akan berpengaruh pada kinerja kita semua di akhir Pemilu,” kata Kepala sekretariat Panwaslu Luwu, Anwar Amir dalam sambutannya di Aula Hotel Mulia Indah Palopo, Kamis (30/11/2017).

Senada dengan itu, Ketua Panwaslu Luwu, Sam Abdi menekankan bagaimana sekretaris, bendahara dan tenaga pendukung teknis merupakan posisi strategis yang menunjang keberhasilan Panwascam.

“Dalam melaksanakan tugas kepala sekretariat, bendahara, dan operator harus memiliki pemahaman dan kecakapaan,” ujarnya.

Sam Abdi berharap semua personil sekretariat melaksanakan tugas secara maksimal dan menghindari berbagai hal-hal yang memicu kurang maksimalnya kinerja.

“Diperlukan kebersamaan dan keterbukaan,” kata dia. Juga sangat penting memahami Tupoksi masing-masing,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Bimtek ini para peserta akan menerima enam materi selama dua hari terkait organisasi, kesekretariatan, dan pengelolaan keuangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top