POLITIK

Panitia Trail Adventure Datangi Panwaslu, Ada Apa Yah? 

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Selasa (16/1/2017) petang ini, sekretaris panitia kegiatan “One Day Trail Adventure” Ogi Pasolongi menyambangi sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu Utara.

Kedatangan Ogi disambut langsung pimpinan Panwaslu yang membidangi pencegahan dan hubungan luar, Ibrahim Umar.

Setelah melakukan pertemuan sekitar setengah jam, Ogi yang ditemui mengatakan, ia mendatangi Panwaslu untuk berkoordinasi sekaitan dengan penyelenggaran kejuaran trail yang akan dilaksanakan 20 Januari bulan ini.

“Kita membahas mengenai keikutsertaan ASN dalam kegiatan ini,” kata pria yang juga Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Luwu Utara ini.

Ogi juga berjanji, pihaknya akan menindaklanjuti imbauan Panwaslu yang melarang keikutsertaan sejumlah unsur dalam kegiatan itu, dengan meneruskan kepada calon peserta yang berasal dari unsur ASN, TNI dan Polri dan Kepala Desa/Lurah dan aparat desa.

Panwaslu Luwu Utara juga mengapresiasi kedatangan panitia penyelenggara kejuaraan trail itu. Menurut Ibrahim, koordinasi semacam itu diperlukan dalam meminimalisir terjadinya pelanggaran jelang Pilkada 2018.

Diketahui, kejuaraan trail itu terselenggara atas sponsor salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid dan Aziz Kahar Muzakkar.

Panwaslu Luwu Utara juga telah mewanti-wanti ASN untuk tidak terlibat atau mengikuti  kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Perlawanan Rakyat Luwu tersebut.

“Sebagai bentuk pecegahan dini terjadinya pelanggaran pemilu, Panwaslu Luwu Utara mengimbau ASN agar tidak turut serta dalam kegiatan itu. Sebab bisa berakibat sanksi etik,” kata Ibrahim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top