POLITIK

Pembahasan APBD Lutra Belum Dimulai, Anggaran Sudah Defisit

Masamba, Lagaligopos.com – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Luwu Utara mendesak pihak pemkab untuk penyerahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Platfon  Anggaran Sementara (PPAS)  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2013. 

Lantaran, hingga lewat pertengahan Oktober ini,  KUA dan PPAS APBD-P Luwu Utara belum didorong secara resmi.

Olehnya, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karimuddin mendesak Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi meminta segera merampungkan penyusunan APBD-P dan mendorng penyerahan secepatnya. “Kita sudah hampir berada di ujung Oktober, makanya  APBD-P seharusnya sudah dibahas, ” ujar Karimuddin, Minggu,  (20/10/2013).

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, pembahasan APBD-P, membutuhkan waktu yang cukup lama.  Apalagi, anggaran yang ada sudah defisit. Untuk menutup defisit anggaran Rp9 miliar,  terpaksa tunjangan kesra seluruh PNS ditunda dibayarkan hingga 2014. 

Pembangunan jembatan, jalan lingkar dan proyek pembangunan yang bernilai besar lainnya digeser pada APBD tahun 2014. Semua itu, akan dilakukan untuk menutupi anggaran yang sudah defisit tersebut. “Intinya, defisit anggaran harus ditutupi di APBD-P tahun ini,” paparnya.

Kepala Bappeda Luwu Utara, Bambang Irawan mengatakan, penyerahan KUA dan PPAS APBD-P akan dilakukan esok, Selasa 22 Oktober.  “Kemungkinan akan diserahkan pak Bupati,” kata Bambang.

Ia menjelaskan lambatnya penyerahan KUA dan PPAS APBD-P akibat menunggu pengesahan empat Ranperda yang dibahas di DPRD. Setelah pembahasan KUA dan PPAS, pemerintah kembali menyerahkan penjabaran APBD-P untuk dibahas di DPRD. (shd/yan)

 

Sumber: Fajar.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top