LINGKUNGAN

PEMILAR Gelar Penanaman Bakau di Pesisir Desa Tamuku

Masamba, Lagaligopos.com – Pengurus Komisariat Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara (PEMILAR) Kecamatan Bone-bone bekerja sama dengan Mahasiswa KKNP Universitas Cokroaminoto Palopo sabtu, (15/02/14) menggelar Penanaman pohon bakau di pesisir Desa Tamuku, Kecamatan Bone-bone Luwu Utara.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Karya Bakti Ilmiah yang di canangkan PEMILAR sebagai wujud bakti sosial di tengah-tengah masyarakat yang di maksudkan mendorong kesadaran dini generasi muda dan masyarakat untuk terlibat dalam memperhatikan dan menyelamatkan lingkungan dari ancaman global warming.

Sebelumnya telah di laksanakan Try out Ujian Nasional 2014 dan sosialisasi rencana  Bimbingan Belajar  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan di laksanakan PEMILAR pada tahun 2014 ini, di semua SMA/Sederajat yang berada di Kecamatan Bone-bone dan Tana Lili.

“Bakti sosial yang kami lakukan hari ini dalam bentuk Penanaman Pohon Bakau, kami juga menggandeng teman-teman KKNP UNCP sebagai mitra kerja sama, selain itu kita pun melibatkan tiga orang Kepa Desa, yakni Kepala Desa Banyu Urip, Sido Mukti, dan Kepala Desa Tamuku, setelah sebelumnya kita melaksanakan Try Out dan Sosialisasi BIMBEL” Ungkap Ketua PEMILAR Kom. Bone-bone, Zulfikar kepada Lagaligopos di sela-sela pembukaan kegiatan, Sabtu (15/02/14).

Pantauan Lagaligopos nampak hadir pada pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di gedung Kantor Kepala Desa Tamuku itu, Camat Bone-bone Budi Sutrisno, S.Sos, Kades Tamuku Hasding, Kades Banyu Urip Abd. Mutalib, Kades Sido Mukti Agus Prawira, Ketua Umum Pengurus Pusat PEMILAR Rival Pasau, dan Wakil Ketua Bidang  Partisipasi Pembangunan Daerah PP- PEMILAR Abd. Rajab, S.Sos.

Kepala Desa Tamuku, Hasding dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Mahasiswa itu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini di tengah minimnya perhatian kita terhadap kondisi lingkungan hari ini, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berdampak positif bagi kita semua dan memberikan pendidikan kepada masyarakat akan manfaat besar memperhatikan lingkungan kita untuk terhindar dari ancaman bencana,” seru Kepala desa.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah PP- PEMILAR Abd. Rajab, S.Sos saat di temui Lagaligopos di lokasi mengungkapkan, “Bakti sosial hari ini merupakan rangkaian program Karya Bakti Ilmiah, dimana hal ini telah kita canangkan sebagai program Kerja di PEMILAR sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat serta bentuk pendidikan kepada generasi muda dan masyarakat luas akan pentingnya pemeliharaan terhadap Lingkungan apalagi dengan ancaman Global Warming dewasa ini,” imbuhnya (RPB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top