BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » PEMILAR Himbau Penyelenggara Netral, Ini Jawaban KPU, Panwaslu dan Polres
PEMILAR Himbau Penyelenggara Netral, Ini Jawaban KPU, Panwaslu dan Polres

PEMILAR Himbau Penyelenggara Netral, Ini Jawaban KPU, Panwaslu dan Polres

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara (PP Pemilar) menghimbau kepada para penyelenggara Pilkada agar netral dalam menjalankan tugas demi menghindari potensi konflik yang akan terjadi dimasyarakat. Hal ini disampaikan dalam dialog dengan KPU Luwu Utara, Panwaslu, dan pihak Kepolisian di teras Adira, Jumat (7/8/15).

Pada kesempatan itu, Ketua Pemilar menekankan agar penyelenggara Pilkada mengambil pelajaran dari sejumlah kasus kerusuhan yang terjadi akibat tidak netralnya penyelenggara.

“Lihatlah di kota Palopo, bagaimana kerusakan tatanan sosial dan kerugian material yang terjadi dari kerusuhan pasca Pilkada, itu karena ketidak percayaan masyarakat terhadap penyelenggara,” kata ketua Pemilar Muhammad Husai dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua KPU Luwu Utara, Suprianto sebagai salahsatu narasumber dalam dialog itu menegaskan akan mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Luwu Utara dengan sebaik mungkin. “Tugas mensukseskan Pilkada bukan hanya KPU saja, tetapi itu tanggung jawab seluruh masyarakat Luwu Utara”

“Kami dari KPU berobsesi menjadikan penyelenggraan Pilkada Luwu Utara yang paling sukses dari seluruh pilkada serentak yang digelar di Indonesia, mulai dari transparansi anggran, sampai kepada penyelenggaraan Pilkada,” tegas Suprianto.

Senada dengan itu, pihak Panwaslu Luwu Utara juga berjanji akan memaksimalkan segala sumber daya untuk memastikan suksesnya pesta demokrasi lima tahunan itu. “Untuk mengsukseskan Pilkada ini kami akan mengutamakan fungsi pencegahan terjadinya kecurangan.”

Hal serupa juga dikatakan oleh pihak keamanan. Kasad Intel Polres Luwu Utara dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan banyak persiapan-persiapan pengamanan Pilkada Luwu Utara.

“Kami telah melakukan serangkaian latihan-latihan pengamanan Pilkada. Kami telah menggelar latihan Dalmas, latihan antisipasi huru-hara, razia miras disetiap kecamatan, dan sejumlah kegiatan lainnya. Kesiapan kami sudah sejauh itu, tapi kami juga mengharapkan peran aktif masyarakat Luwu Utara dalam proses pengamanan ini,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com