METRO

Pengunjung Keluhkan Kotornya RSUD Batara Guru

Belopa, Lagaligopos.com – Kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Kabupaten Luwu kembali disoroti karena masalah kebersihan dan kondisi ruang perawatan ICU yang terlihat kotor.

Salah satu keluarga pasien rumah sakit mengatakan, “Semenjak disini, setiap pagi kami melihat banyak pekerja yang membersihkan, tapi pada kenyataannya tetap saja rumah sakit ini masih kotor,” keluh ibu Murni, Jumat (11/10/2013).

Demikian juga salah satu keluarga pasien yang dirawat di ICU mengeluhkan kondisi di ruang ICU yang terlihat sangant gaduh karena orang bebas keluar masuk dalam jumlah banyak.

“Sepengetahuan saya, ICU itu ruang perawatan khusus dan tidak seperti ruangan pasien biasa, terdapat aturan-aturan tertentu ketika membesuk di ruang perawatan itu, tapi disini orang bebas keluar masuk dan meraka sangat ribut,” keluh salah satu keluar pasien.

Mengenai keluhan-keluhan tersebut, salah satu pegawai rumah sakit yang dikonfirmasi mengatakan, “kami dari pihak rumah sakit sudah mengusahakan hal tersebut, mulai dari kebersihan hingga masalah ICU, namun yang kami sayangkan adalah tingkat kesadaran pengunjung dan keluarga pasien yang kadang mengabaikan aturan yang ada,” kata salah satu pegawai Rumah sakit yang tidak mau disebut namanya.

Akhirnya pegawai inipun menceritakan beberapa kejadian dan realita yang terjadi di RSUD Batara Guru selama ini.

“Pernah ada perawat yang menegur keluarga pasien namun justru perawat itu diancam akan dipeluk dan ada juga dari oknum pemerintah ketika keluarganya di tegur malah mengancam akan melapor ke Bupati, hal-hal seperti membuat kami jadi serba salah,” katanya lagi. (AC)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top