BREAKING NEWS
You are here: Home » METRO » PLTD Cakkaruddu Berhenti Beroperasi, PLN Lutra Lakukan Pemadaman Bergilir
PLTD Cakkaruddu Berhenti Beroperasi, PLN Lutra Lakukan Pemadaman Bergilir

PLTD Cakkaruddu Berhenti Beroperasi, PLN Lutra Lakukan Pemadaman Bergilir

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Luwu Utara akan segera mengalami pemadaman listrik bergili. Pasalnya, perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Masamba menghentikan operasi mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Cakkaruddu dengan total kapasitas 5 Mega Watt (MW).

Penghentian pembangkit listrik berbahan bakar minyak ini dilakukan menyusul adanya surat penghentian sewa dari PT PLN dari pusat ke pihak PLN wilayah Sulawesi Selatan yang di tembuskan ke semua PLN Rayon yang memiliki mesin sewa PLTD terhitung sejak mulai, Selasa (14/4/15).

PLTD Cakkaruddu adalah pembangkit milik swasta, PT Sewa Utama yang sewa oleh PLN Rayon Masamba, sebagai penguat aliran listrik di Kabupaten Luwu Utara.

Kepala PLN Rayon Masamba, Mety Piter, mengatakan dengan adanya penghentian penyewaan mesin PLTD Cakkaruddu pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pemadaman bergilir.

“Kita kehilangan pasokan listrik sebesar 5 Megawatt yang selama ini disewa yang berdampak tegangan listrik di Luwu Utara tidak stabil dan akan diberlakukan pemadaman bergilir,” ujarnya.

Selain itu, Mety Piter mengatakan bila pihaknya saat ini juga sedang mengukur pemakaian listrik terhadap perusahaan-perusahan besar untuk dilakukan pembatasan pemakaian listrik.

Reporter: Ai
Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com