POLITIK

Polres Luwu: Jika Pilkada Ulang, Pengamanan Akan Ditambah 2 Kali Lipat

Belopa, Lagaligopos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu telah menetapkan hasil pelno yang memenangkan Cakka-Amru, Pasangan nomor urut 2 sebagai pemenang Pilkada Luwu beberapa waktu lalu.

Kondisi sosial pasca Pilkada pun sudah kembali normal, huru-hara yang diprediksi akan terjadi ternyata tidak terjadi. Meski demikian, Aparat keamanan masih di siagakan pada beberapa titik yang dianggap rawan, intelejen juga masih disiagakan dilapangan.

“Sampai hari ini kami tetap melakukan pengamanan, salah satunya di kediaman A. Mudzakkar, kami memberikan pengamanan dengan menyiagakan 1 pleton pasukan brimob untuk menghindari segala kemungkinan jika ada pihak tertentu yang mengganggu keamanan,” tutur Kapolres, Senin (7/10/2013).

Selain itu, Kapolres juga menambahkan, “Terkadang dilapangan begitu banyak issu, begitu banyak kejadian yang dilaporkan, namun ketika polisi turun ke lapangan ternyata tak ada apa-apa. Namun kami tetap siap dengan pengamanan karna Pilkada Luwu ini masuk dalam zona merah,” kata Alan.

Dalam pengamanan ini, Kapolres Luwu juga mengatakan masih menyiagakan intelejen dilapangan untuk memantau keadaan.

Terkait issu akan adanya Pilkada Ulang di kabupaten Luwu, AKBP Alan Gerrit Abast mengatakan, “Pada Pilkada ini saya menurunkan 1.258 pasukan, yang tersebar dari larompong sampai walmas, jika terjadi Pilkada ulang di kabupaten Luwu, maka saya akan meminta pengamanan dua kali lipat, ini karna kekhawatiran kami pada Pilkada Ulang yang akan lebih rawan konflik dan ini juga dimaksudkan untuk menutup ruang gerak orang-orang yang ingin mengacaukan Pilkada,” kata Kapolres.

Saat ini, sengketa Pilkada Luwu masih berlangsung. Pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BAIK) melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena tidak menerima hasil Pleno KPU Luwu yang memenangkan A. Mudzakkar-Amru Saher beberapa waktu Lalu. (AC)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top