BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Prosesi Adat: SYL dan Arjuna Diberi Ayam Jantan Putih, Indah Warna Hitam
Prosesi Adat: SYL dan Arjuna Diberi Ayam Jantan Putih, Indah Warna Hitam

Prosesi Adat: SYL dan Arjuna Diberi Ayam Jantan Putih, Indah Warna Hitam

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Dalam kunjungannya ke kecamatan Seko Luwu Utara, 12 hingga 14 September kemarin, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang didampingi Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi, disambut dengan prosesi adat oleh pemuka adat setempat. (Baca: Ini Pejabat yang Ikut Rombongan SYL ke Seko)

Dalam prosesi adat itu, SYL dan Arjuna diberi ayam jantan putih. Yang menarik, Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, diberi ayam dengan warna berbeda. Indah diberi Ayam berwarna hitam oleh pemuka adat. 

Arjuna sempat berkomentar tentang ukuran ayam yang diserahkan dalam prosesi adat itu, “Wajar memang kalau lebih besar ayamnya Pak Syahrul, karena beliau adalah Gubernur, sedangkan saya hanya Bupati,”

SYL mengungkapkan, kehadirannya ke Seko atas undangan sahabat baiknya, Arjuna. “Saya tidak bisa menolak kalau Arjuna yang meminta.” kata dia dalam sambutannya.

“Seko ini adalah kekayaan Luwu Utara yang harus disyukuri, dan Arjuna paham betul tentang itu,” sambung orang nomor satu sulsel itu. (Baca: SYL: Arjuna Itu Sahabat Saya, Saya Tidak Bisa Menolak Kalau Dia Meminta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com