BERITA PILIHAN

Ratusan Guru Senior Ikuti Diklat Calon Asesor Penilaian Kinerja

Palopo, Lagaligopos.com – Dinas pendidikan Kota Palopo menggekar Diklat Calon Asesor Penilaian Kinerja Guru yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan SMK 1 kota Palopo Kamis, 20/03/14. Diklat ini di ikuti ratusan peserta yang dilaksanakan sehari ini, mendatangkan narasumber yang terampil dibidangnya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Andi Sakti Raja, pada dasarnya Diklat ini diperuntukan bagi Kepala sekola dan juga guru senior, Ini juga dimaksudkan Dalam rangka diberlakukannya penilaian kinerja guru yang hasil penilaiannya digunakan untuk perhitungan angka kredit bagi guru untuk kenaikan pangkat pada 1 januari 2013 lalu.

“Dengan ini diharapkan antara penilai dan yang dinilai sama-sama tahu indikator dari penilaian tersebut, sehingga hasilnya benar-benar memuaskan kedua pihak. Harapan yang lebih besar bahwa sikap dan perilaku keprofesian dari para guru akan memberikan efek positif dan memuaskan bagi konsumen pendidikan karena terlayani secara profesioal,” jelas Andi Saki Raja.

Semntara itu Walikota Palopo, memberikan apresiasi terhadap pelaksanan diklat asesor penilaian kinerja guru ini, karena menurutnya, kunci keberhasilan pembangunan pendidikan terletak pada sejauh mana komoetensi dan kapasitas tenaga pendidik.

“Karena ukurannya semakin lama pengabdian seorang tenaga pendidik, seharusnya semakin meningkat kualitas pembelajaran yang dilakukan di hadapan anak didik di masing maisng sekolah,” jelas Judas.

Lanjutnya, satu hal yang perlu diingat, bahwa kapasitas tenaga pendidik mestinya tidak fokus hanya pada metode pembelajaran sebagai indikator namun juga pada aspek karakter dengan harapan mendapatkan tenag guru yang propesional.

“Jadi diharapkan para guru senior yang mengikuti diklat ini dapat menerapkan ilmunya dilapangan, karena tanpa paham tidak akan bisa diterapkan dan tentunya tanpa ditenerapkan tidak akan bisa naik pangkat,” ibuhnya.

 

Reporter: EGHY

Editor: AS

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top