HUKUM

Simpatisan Partai Golkar Keroyok Caleg PKB Luwu Timur

Malili, Lagaligopos.com – Simpatisan Partai Golkar mengeroyok Nuzul Baso, salah seorang calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luwu Timur, daerah pemilihan tiga Wotu-Burau. Akibatnya, Baso harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah I Lagaligo, Wotu.

Kepala Kepolisian Resor Luwu Timur, Ajun Komisaris Besar, Rio Indra Lesmana yang dikonfirmasi, Selasa (1/4/2014) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan yang dialami seorang caleg PKB.

Rio mengatakan dua oknum pelaku penganiayaan tersebut adalah simpatisan partai Golongan Karya (Gokar) yang diketahui berinisial Ha dan Ac. Menurut Rio, peristiwa penganiayaan ini bermula saat Nuzul mempertanyakan netralitas bidan yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Desa Lumbewe, Burau, Kabupaten Luwu Timur.

“Kejadiannya bermula ketika korban mempertanyakan netralitas bidan yang bertugas di PKM Lumbewe, saat itu ada warga yang melahirkan di PKM, bidan yang menolong persalinnya. Kemudian bidan menghubungi salah salah seorang pelaku untuk menolong korban dan membawanya pulang dengan menggunakan mobil dengan branding caleg Golkar,“ kata Rio Indra Lesmana.

Rio menambahkan, korban yang saat itu juga berada di PKM, protes dan terjadilah cekcok antara korban dan rekan-rekan pelaku yang juga berada di PKM Lumbewe.

“Berselang beberapa menit setelah korban dan Ac cekcok, datanglah Ha, dan korban langsung dikeroyok,” ujarnya.

Saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah I Lagaligo, Wotu. Sedangkan kedua pelaku pengeroyokan sudah menjalani pemeriksaan dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

 

Reporter: HWD

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top