BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » Spanduk Manassa di Rusak Orang Tak di Kenal
Spanduk Manassa di Rusak Orang Tak di Kenal

Spanduk Manassa di Rusak Orang Tak di Kenal

Spanduk pasangan Manassa Arifin Junaidi-Andi Abdullah Rahim yang terpampang di jalan menuju Desa Banyurip Kecamatan Bone-bone di rusak orang tak di kenal, Sabtu (10/10/15)

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Spanduk pasangan “Manassa” Arifin Junaidi-Andi Abdullah Rahim di rusak orang tak di kenal pada Sabtu (10/10/15) dini hari. Dua spanduk yang terpampang di jalan menuju desa Banyurip kecamatan bone-bone itu rusak berat dan di duga sengaja di rusak dengan menggunakan sabetan senjata tajam. 

“Jumat tengah malam saya memang melihat orang dengan gelagak mencurigakan mengintip di posko. Namun dua orang dengan mengendarai motor itu lalu mengarah ke desa banyurip. Keesokan harinya kita mendengar kabar kalau spanduk calon kita yang hanya berjarak beberapa meter dari posko dirusak,” ungkap Pak Sam, salah satu tim pemenangan pasangan Manassa kecamatan Bone-bone saat di temui di Posko kecamatan, Sabtu (10/10/15).

Pengrusakan spanduk itu ditanggapi oleh Tim Pemenanagn Manassa dengan segera melaporkan kejadian itu kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bone-bone dan aparat keamanan.

“Kita sudah melaporkan ke Panwaslu dan aparat keamanan, kita juga meminta panwas untuk menurunkan spanduk agar tak memicu hal-hal yang tak di inginkan, apalagi spanduk yang dirusak berdampingan dengan spanduk pasangan Indah-Tahar sedang yang dirusak hanya spanduk calon kita,” ucap Ambo Relawan Parhimara Arjuna-Rahim

Dirinya juga meminta kepada Tim Pemenangan dan Relawan agar tak terpancing atas kejadian itu, apalagi menurutnya saat ini pasangan manassa unggul jadi ada saja ulah orang yang tak bertanggung jawab yang mencoba menciptakan kericuhan.

Senada dengan Calon Wakil Bupati Luwu Utara Andi Abdullah Rahim  dirinya menghimbau kepada semua Tim Pemenangan dan Relawan agar tidak terprovokasi atas insiden pengrusakan itu. dirinya juga meminta kepada pihak kepolisian Luwu Utara agar segera menindaklanjuti kejadian itu.

“Janganki ada yang terpancing dengan kejadian itu. mari tetap fokus mengawal proses pemenangan. Pengrusakan spanduk kita merupakan tindak pidana murni jadi biarlah menjadi urusan kepolisian Luwu Utara” serunya

Ketua PKS Luwu Utara ini juga tak ingin berspekulasi siapa di balik aksi pengrusakan itu. karena menurutnya di situasi politik saat ini ada saja orang-orang yang memanfaatkan momentum pilkada untuk kepentingan tertentu.

Sementara itu Kasat Intel Luwu Utara AKP Andi Mahdin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan Panwas dan PPK Kecamatan bone-bone atas insiden itu

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Panwas dan PPK Bone-bone, bahkan kapolres telah memerintahkan untuk segera menindaklanjuti insiden itu, dan saat ini kita dalam tahap lidik dengan mengumpulkan data dari warga di sekitar tempat kejadian” Ungkapnya

Untuk di ketahui Alat peraga berupa spanduk  yang di pasang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu utara itu  kini di amankan oleh Panwas Kecamatan bone-bone atas permintaan Tim Pemenangan Manassa dan saat ini diamankan di kantor panwas kecamatan Bone-bone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com