HUKUM

Tabrak Warga Burau, Mobil Dinas Pemkab Toraja Utara Dibakar Massa

Malili, Lagaligopos.com – Kendaraan dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Kabupaten Toraja Utara hangus dibakar warga setelah menabrak pengendara motor Suzuki Satria di jalan Poros trans Sulawesi, tepatnya di Desa Lagego, Kecamatan Burau, Luwu Timur, pada Jumat (31/01/2014) malam.

Tidak berapa lama setelah kecelakaan, dua korban tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I La Galigo di Kecamatan Wotu.

Beberapa saat kemudian, Masyarakat yang datang berkerumun dilokasi kejadian tersulut emosinya dan langsung membakar mobil Dinas tersebut. Saat pembakaran terjadi, tampak beberapa polisi dilokasi kejadian, namun tidak bisa menahan amuk warga yang emosi.

Kapolsek Burau, AKP Hariadi Supiar, mengatakan pembakaran yang dilakukan oleh massa terjadi sekitar satu jam pasca kecelakaan semalam.

Dari keterangan kepolisian setepat, mobil KesbangPol dengan nomor polisi DP 8004 K dikemudikan langsung oleh Kepala Kesbangpol, Antonius. Sementara korban yang menggunakan motor Suzuki Satria DD 4612 RL dikedarai oleh Awal, warga Kecamatan Burau bersama dengan rekannya Heri.

Saat ini , Antonius, pengemudi kendaraan, telah di tahan di Polres Luwu Timur. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top