BREAKING NEWS
You are here: Home » EDITORIAL » Tekanan Politik Calon Bupati Cantik
Tekanan Politik Calon Bupati Cantik

Tekanan Politik Calon Bupati Cantik

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Pencalonan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dari partai PDIP akan ditinjau ulang jika Indah tidak mengandeng Calon Wakil Bupati dari internal partai berlambang banteng moncong putih itu.

Kurang lebih sama dengan PDIP, Partai Nasdem juga mewajibkan Indah Putri Indriani harus siap menjadi kader partai besutan Surya Paloh itu jika mau diusung melalui partai itu. Melui Ketua DPW Nasdem Sulsel Luthfi A Mutty tekanan itu semakin hebat. (Baca: Manuver Politik Luthfi di Pilkada Lutra)

Kecamuk politik tidak kalah sengit juga datang dari partai Gerindra, yang merupakan partai Indah Putri Indriani sendiri. La Tinro La Tunrung memberi ultimatum Indah dan Arsyat salah satunya harus keluar dari partai jika mereka berdua sama-sama ngotot maju sebagai kosong satu. (Baca: Jalan Buntu Gerindra, Arsyad-Indah Ngotot Kosong Satu)

Partai Golkar pun tidak ketinggalan mengincar Indah Putri Indriani yang diketahui mendaftar melalui jalur penjaringan yang diakomodir gerbong Abu Rizal Bakrie (ARB).

Menurut Indah, ia berpeluang diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu. Alasanya, meski digugurkan oleh tim 7 Desk Pilkada DPD II Golkar Lutra, namun masih diakomodir Tim 9 DPD I Golkar Sulsel.

“Saya juga masih punya peluang untuk mengendarai Golkar, karna saya dipanggil khusus oleh DPD I Golkar Sulsel, untuk lakukan fit end proprtest,” ucap Indah usai Closing USAID di Hotel Quality Makassar beberapa waktu lalu. (Baca: Arjuna dan Indah Berebut Kendarai Golkar)

Tekanan politik hebat membayangi Calon Bupati Cantik ini. Dalam berbagai kesempatan Indah hanya memberikan penyataan-pernyataaan politik yang bersifat umum dan abstrak. “Calon pendamping saya pastinya harus memiliki popularitas atau bisa mendongkrak popularitas saya”. kata Indah beberapa waktu lalu.

Lalu siapa yang akan mendampingi Indah Putri Indriani untuk maju bertarung di Pilkada Luwu Utara 9 Desember mendatang? Tampaknya keputusan Patai Golkar dan Gerindra beberapa hari kedepan akan banyak berpengaruh dalam jalan rumit pilhan strategis Calon Bupati Cantik ini.

Reporter: Rival Pasau

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com