POLITIK

Terjaring Razia Polisi, Tim Prabowo-Hatta: “Uang Ini Untuk Saksi”

Palopo, Lagaligopos.com – Dalam operasi Cipta Damai yang digelar Kepolisian Resort Kota Palopo, Senin malam (7/7/14), seorang Tim pemenang Capres nomor urut 1, Prabowo-Hatta, digelandang ke kantor Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Palopo, setelah ditemukan sejumlah amplop uang beserta atribut Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada mobil yang dikendarainya .

Saat di klarifikasi pihak Panwaslu, Pria bernama Ahmad Sulaeman itu mengaku, sejumlah amplop berisi uang yang berada di kendaraannya merupakan honor dan dana operasional untuk saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1.

“Ini untuk saksi sekabupaten Luwu. Sebagian telah tersalur, dan ini merupakan sisanya. Honor dan operasional dibagikan bersama dengan atribut-atribut tersebut.” Ucap Ahmad Sulaeman kepada Lagaligopos.

Ahmad Sulaeman mengaku, ia merupakan koordinator saksi Prabowo-Hatta untuk kabupaten Luwu. Hal ini diamini oleh salah satu pengurus PKS yang mendampinginya di kantor Panwaslu.

“PKS memang diberi tugas untuk mengkoordinir saksi pasangan Prabowo-Hatta se-Indonesia. Nah, Ahmad Sulaeman ini selain kader PKS, ia diberi tugas sebagai koordinator saksi sekabupaten Luwu”.

Sementara itu ketua Panwaslu Palopo, Hisma Kahman mengatakan, hal ini tidak terkategorikan sebagai upaya money politics.

“Berdasarkan hasil klarifikasi dan bukti-bukti yang dikumpulkan, sejauh ini kami menyimpulkan bahwa ini adalah cost politics, jadi bukan upaya money politics. Jadi pak Ahmad Sulaeman tidak dikenai pasal politik uang,” tandas Hisma.

 

Reporter: FZ
Editor: AS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top