BERITA PILIHAN

Tim Penggerak PKK Lutim Sosialisasi Register SIP

Malili, Lagaligopos.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur melalui Pokja IV menggelar kegiatan sosialisasi register Sistem Informasi Posyandu ( SIP) yang di ikuti sebanyak 120 kader posyandu yang berasal dari seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Sosialisasi ini dibuka Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Andi Tenri Balobo Hatta didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), Andi Tabacina Akhmad yang dipusatkan di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu (31/10).

Ketua panitia penyelenggara, Alfrida Luther mengatakan pelaksanaan kegiatan posyandu yang rutin dilakukan setiap bulannya, tidak sejalan dengan akurasi data yang dibutuhkan dalam setiap pelayanan, karena itu, langkah yang dilakukan pihaknya untuk menghasilkan data dan informasi yang tepat dapat ditempuh melalui pelatihan register SIP.

“Kami berharap, ada perbaikan data dalam pelayanan nantinya setelah mengikuti bimbingan ini“harapnya.

Andi Tenri dalam sambutannya mengatakan Posyandu banyak memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya mempercepat penurunan angka kematian bayi, anak balita, dan angka kelahiran. Serta meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan sesuai dengan kebutuhan di lingkungan masing-masing.

Ia menambahkan keberhasilan pengelolaan posyandu dapat dicapai jika sumberdayanya aktif, baik sebagai unsur masyarakat, kader, pengelola maupun petugas pembina posyandu. Selain itu, upaya peningkatan kemampuan peran aktif juga perlu semakin ditumbuhkembangkan, baik pembinaan, pelatihan kader dan
pembinaan administrasinya. Ia berharap dari pelatihan ini nantinya kerja-kerja kader posyandu dapat semakin meningkat. (hr/hms)

 

Sumber: luwutimurkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top