BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Ulang Tahun ke 19, Desa Sepakat Dapat Hadiah Gubernur
Ulang Tahun ke 19, Desa Sepakat Dapat Hadiah Gubernur

Ulang Tahun ke 19, Desa Sepakat Dapat Hadiah Gubernur

Setelah menyerahkan SK hak kelola hutan desa oleh pemerintah, Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi membaur dan menari bersama warga Desa Sepakat, Kamis (17/09/15)

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Ulang tahun Desa Sepakat kecamatan Mappedeceng Luwu Utara yang jatuh pada hari ini berbuah berkah. Pasalnya, pada perayaan ulang tahun yang ke-19 ini, warga setempat diberi hak kelola hutan desa oleh pemerintah.

SK yang juga diteken Gubernur itu, diserahkan langsung Bupati Arifin Junaidi kepada lembaga pengelolaan hutan desa dan Kepala Desa Sepakat, Kamis (17/9/2015) siang.

Nantinya, untuk menunjang peningkatan kesejahteraan warga dari sektor pertanian dan sejenisnya, warga akan mengelola hutan desa seluas 765 hektar.

Ulang tahun desa yang berada di daerah dataran tinggi ini berlangsung meriah. Arjuna sapaan akrab Arifin Junaidi bersama jajarannya seperti Kadisporabudpar Hakim Bukara, Kepala BPBD Andi Eviana, Kabag umum Bimas Pasolong serta Kabag SDA Luwu Utara berbaur bersama warga.

Sejumlah kesenian tradisional diperagakan dihadapan ratusan warga setempat serta pengunjung. Bahkan, Arjuna juga turut menari dengan tarian To Mitoru, tari To Ma’La’pa-La’pa dan juga tarian Pa’jaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com