BERITA PILIHAN

Untung Bisnis Buku, Dinas Pendidikan Luwu Dan Kepsek Studi Banding ke Bali

Belopa, Lagaligopos.com – Anggaran perjalanan studi banding ke Bali di duga berasal dari penerbit buku yang merupakan bagi hasil keuntungan antara Dinas Dikpora Luwu dan Penerbit buku terungkap. Dalam perjalanan studi banding yang melibatkan Dinas dan para Kepsek di setiap wilayah UPTD dinilai sebagai pemborosan saja.

Dari keterangan yang diperoleh Lagaligopos dari Kepsek yang berinisial U mengungkapkan penolakannya turut serta dalam robongan itu.

“Kesepakatan antara dinas dan penerbit buku jelas menghasilkan keuntungan dan dana itulah yang digunakan studi banding ke Bali. Saya menolak ikut karna bagi saya alangkah baiknya jika dana itu diberi kesekolah agar di kelola dan dipertanggung jawabkan penggunaannya,” bebernya, Rabu, (12/02/2014).

U juga menjelaskan ketidak sepakatannya ikut dalam rombongan studi banding ke Bali karena sama sekali tidak berefek terhadap peningkatan mutu pendidikan.

“Study banding hanya kecil efeknya, atau malah bahkan tidak ada karena hanya Kepsek saja yang pergi, kalo hanya sekedar jalan-jalan melihat sekolah yang bagus maka Pemda bisa mendanai sekolah di Luwu ini agar bisa seperti sekolah di Bali,” tutupnya. (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top