BERITA PILIHAN

Wabup Irwan Apresiasi Invitasi Basket Pelajar Se Luwu Raya 

MALILI, LAGALIGOPOS.COM – Sebanyak 28 tim basket pelajar yang berasal dari empat Kabupaten yakni Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur mengikuti kompetisi High School Basket Ball Tournament 2018.

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam di Lapangan basket SMA 2 Luwu Timur, Senin (08/01/2018).

Dalam sambutannya, Irwan Bachri Syam mengaku sangat merespon dan mengapresiasi kegiatan turnamen atau investasi basket pelajar ini.

Menurutnya, masih sangat jarang Osis SMA yang mampu melaksanakan Invitasi basket yang levelnya cukup besar karena pesertanya mencakup wilayah Luwu Raya.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Saya tekankan kepada pihak sekolah agar kegiatan seperti ini didukung penuh, tidak hanya basket saja tapi termasuk kegiatan positif lainnya,” kata Irwan.

Ketua Perbasi Luwu Timur ini juga mengatakan even invitasi basket pelajar ini sangat penting artinya sebagai momentum untuk melihat bibit atlet yang berpotensi dan akan dilatih secara intensif untuk mewakili Luwu Timur dalam setiap Invitasi maupun turnamen basket lainnya baik skala provinsi maupun nasional nantinya.

Dilain sisi, kata Irwan Invitasi basket pelajar ini juga sebagai sarana yang baik untuk menjauhkan generasi muda dari pengaruh buruk narkoba dan perilaku negatif lainnya.

“Sebagai ketua BNK Luwu Timur, saya harapkan dukungan semua pihak untuk mendukung aktivitas positif pemuda. Apalagi saat ini pengaruh narkoba sudah menyentuh pelajar. Ini sangat miris bagi kita semua, makanya saya tekankan agar pemeriksaan urine pelajar rutin dilakukan,” kata Irwan.

“Kepada para peserta yang berkompetisi, saya ingatkan juara bukanlah yang utama, namun semangat sportifitas yang harus dikedepankan,”ujarnya.

Panitia Pelaksana Osis SMA 2, Gibran Al Ayyubi mengatakan turnamen basket ini akan berlangsung sepekan lamanya dari tanggal 8 hingga 16 Januari 2018  yang diikuti 28 tim basket pelajar.

Lanjut Gibran, dari 28 tim basket pelajar ini terdiri 15 tim basket SMA Putra, 12 tim basket pelajar Putri dan 1 Tim Basket Putra SMP. Turnamen basket pelajar ini juga terselenggara berkat sponsor dari Anggota DPR RI, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta.

Pembukaan turnamen basket pelajar ini ditandai dengan pelemparan bola ke ring basket oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. Hebatnya, hanya sekali lempar, Ketua Perbasi Luwu Timur ini langsung sukses memasukkan bola basket ke keranjang. (rilis dari hr/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top