BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » Begini Teknis Debat Kandidat Pilkada Lutra Yang Digelar Besok
Begini Teknis Debat Kandidat Pilkada Lutra Yang Digelar Besok

Begini Teknis Debat Kandidat Pilkada Lutra Yang Digelar Besok

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah Luwu Utara merampungkan persiapan debat kandidat Bupati/Calon Bupati Luwu Utara yang akan digelar Minggu (27/9/2015) besok. Ketua KPUD Luwu Utara Supriyanto mengatakan, pihaknya siap menggelar debat yang akan berlangsung di kantor KPUD itu.

“Terutama masalah keamanan, kami telah rapat dengan pihak terkait tadi, dan mereka juga telah siap. Pembawa acara juga sudah ada di masamba,” kata Supriyanto saat ditemui di tugu kota Masamba, Sabtu (26/9/15) petang.

Ia juga menjelaskan, panelis yang terdiri dari lima orang bertugas menyusun masing-masing dua pertanyaan secara garis besar, kemudian pembawa acara (host) melempar pertanyaan itu kepada kedua pasang kandidat. 

“Jadi berdasarkan petunjuk teknis, dalam debat ini, tidak ada pertanyaan untuk para kandidat dari masyarakat,” terang dia.

Debat kandidat akan digelar di aula KPUD Luwu Utara. Aula tersebut diperkirakan dapat menampung hingga lebih dari 100 orang. Ruangan ini, menurut penjelasan Supriyanto, akan di isi masing-masing 15 anggota tim dari kedua pasang kandidat. “Selebihnya undangan unsur-unsur masyarakat dan wartawan.” jelas Supriyanto.

“Kemudian di halaman depan, kami juga menyiapkan sekitar 300 kursi dan layar,” tambahnya.

“Dalam debat ini, kita bukan mencari salah benarnya para kandidat. Tetapi kita mencari dan menggali, bagaimana dibawa kemana Luwu Utara ini oleh calon terpilih.” ujar dia.

“Sehingga, masyarakat tahu kandidat mana yang akan mereka pilih, bukan karena janji-janji, intimidasi, money politic, dan sebagainya,” tandas Supriyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com