BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » DPP NasDem Bantah Copot Luthfi
DPP NasDem Bantah Copot Luthfi

DPP NasDem Bantah Copot Luthfi

JAKARTA, LAGALIGOPOS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem membantah telah melakukan pencopotan terhadap Luthfi Andi Mutty dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel.

“Tak ada pencopotan. Yang ada adalah kami (DPP) Nasdem telah mengeluarkan kebijakan bahwa anggota DPR-RI tidak diperbolehkan merangkap jabatan sebagai ketua DPW di ibukota Proinsi,” terang Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem, Enggartiasto Lukita, saat dihubungi Sabtu, (05/3/16).

Menurut Enggar, kebijakan ini akan diberlakukan dari sekarang hingga maksimum tiga bulan ke depan, sehingga nantinya tidak ada lagi legislator Nasdem di senayan yang menjabat sebagai ketua DPW.

“Kebijakan ini telah diberlakukan di Jawa Barat. Untuk daerah lainnya seperti Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan juga akan menyusul,” imbuh Enggar. 

Dikatakan, selama ini ketua DPW yang dijabat oleh para legislator Nasdem yang berkiprah di Senayan statusnya hanya pelaksana tugas (Plt). “Memang tidak boleh rangkap jabatan agar para legislator dapat fokus dan konsentrasi dalam melaksanakan tugasnya” tutup Enggar.

Untuk diketahui, beberapa hari belakangan ini di Sulsel, berhembus isu pencopotan Luthfi. Isu tersebut bergelinding setelah Ia dan Akbar Faizal terlibat pertengkaran disebuah warung kopi di Jakarta. (Baca juga: Kenapa Akbar Faizal Benci Saya, Padahal Saya di Nasdem Karena Dia)

Reporter: Aco

Sumber: Ipeks.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com