HUKUM

Kepala BKN Pastikan K2 Siluman Tidak Bakal Dapat NIP

Jakarta, Lagaligopos.com – Honorer Kategori Dua (K2) siluman yang lulus pengumuman dipastikan tidak akan menerima Nomor Induk Pegawai (NIP). Walaupun terlanjur dinyatakan lulus sebagai PNS, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno menjamin K2 siluman akan dikeluarkan.

“Saya berani menjamin tidak ada satupun honorer siluman bisa mendapatkan NIP. kita hanya akan memberi NIP kepada honorer yang asli yang sesuai PP 48/2005 jo PP 56/2012),” tegas Eko, Kamis (13/3/14).

Ia melanjutkan, “Jika terbukti yang lulus itu K2 siluman dan ternyata melibatkan oknum pemerintah (BKD dan Bawasda) kita tidak akan segan-segan langsung melakukan pemecatan”.

Eko menegaskan hal ini agar Sumber Daya Manusia yang masuk kedalam institusi pemerintah kelak bisa memiliki integritas yang baik.

Kepala BKN itupun menghimbau seluruh honorer K2, masyarakat, dan pers untuk mengawal pemberkasan NIP ini.

“Kami siap menerima semua laporan masyarakat bila ada honorer siluman tapi ikut masuk dalam dalam usulan pemberkasan NIP,” tutupnya.

Untuk melaporkan hal itu, Kemenpan-RB, BKN dan UKP4 membukan layanan E-complaint di website resmi masing-masing institusi itu. Khusus utk UKP4 Caranya: ketik LAPOR. Kirim ke 1708 (semua privider). (Baca: Adukan Masalah K2 Di Daerah Anda Disini)

 

Reporter: RPB

Editor: MA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top