CITIZEN REPORT

KPU Lutra Kirim 10 Motor Bawa Logistik Pemilu Ke Rampi

Masamba, Lagaligopos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara mendistribusikan logistik pemilu di Kecamatan Rampi melalui jalan darat menggunakan kendaraan roda dua (ojek) sebanyak 10 unit terdiri, lima pengangkut logistik, satu  polisi, satu panwaslu, satu komisioner dan dua staf sekretariat KPU Luwu Utara.

Pendistribusian logistik di daerah pegunungan ini merupakan kedua kalinya setelah kecamatan Seko, Sabtu (29/3) lalu menggunakan ojek sebanyak 44 unit.

Surat suara tetsebut yang digabung dalam beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) setelah tiba di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selanjutnya dibuka dan di masukkan kedalam kotak suara untuk di distribusikan ke tingkat PPS dan Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak sembilan yang tersebar di enam desa.

Perlakuan khusus pendistribusian logistik pemilu ini disebabkan kondisi giografis yang sangat sulit di jangkau kendaraan.

“Waktu tempuh menuju ke Rampi dalam kondisi cuaca baik mencapai dua hari satu malam menyisir hutan, lembah dan pegunungan,” kata anggota KPU Luwu Utara Divisi Hukum, Humas dan Organisasi Abdul Aziz kepada wartawan.

Padahal lanjut mantan ketua panwaslu kabupaten Luwu Utara ini, jarak antara kecamatan Rampi dengan Masamba ibukota. Kabuten berjuluk Bumi To Manurung tersebut hanya berkisar 86 kilometer. 

Sedangkan jika menggunakan transportasi udara berupa pesawat udara hanya sekitar 20 menit dari Bandara Udara Andi Djemma Masamba ke Bandara Rampi.

Hanya saja, selain jadwal penerbangan pesawat yang tidak menentu menjadi pertimbangan juga biaya yang lebih besar dibandingkan menggunakan transportasi darat.

“Kami kuatir jika berharap kepada pesawat, secara tiba-tiba mengalami kendala dan tidak dapat terbang,  maka terlambatlah pendistribusian logistik,” ucapnya.

 

Reporter: AA

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top